Today

Koramil 0608 Karangtengah Selamatkan Warga Dari Ledakan Mortir

CIANJURToday – Anggota Koramil 0608 Karangtengah mengamankan mortir aktif kaliber 60 mm, dari Mumuh (45) warga Kampung Cisaat, Desa Sabandar pukul 17.00 WIB Rabu (12/09/2018).

Mumuh mengaku, tak sengaja menemukan mortir tersebut di pematang sawah dekat rumahnya. Ia hampir saja meledakan mortir tersebut, karena cangkul miliknya nyaris menyentuh amunisi berbahan ledak tinggi.

Anggota Koramil 0608 Karangtengah, Sertu A Ruhiat menjelaskan, jika saja cangkul milil mumuh menyentuh mortir dengan keras kemungkinan ledakan bisa saja terjadi. Untungnya, Mumuh yang merasa aneh dengan benda yang ditemukannya segera melapor.

“Kata Mumuh saat melapor ke koramil, dia menemukan benda seperti singkong tapi ketika disentuh oleh tangannya terasa seperti besi. Hingga kami pun meninjau ke lokasi, dan memastikan benda yang ditemukan Mumuh adalah mortir,” jelasnya kepada Cianjurtoday.com.

Untuk mengantisipasi adanya ledakan, Ruhiat pun dibantu anggota Polsek Karangtengah mengamankan mortir tersebut ke Koramol 0608 Karangtengah untuk kemudian diserahkan ke Kodim 0608 Cianjur.

“Sementara mortir diamankan di koramil, dan diserahkan kepada anggota yang tengah piket. Akan dikemanakan selanjutnya, kami masih menunggu arahan dari pimpinan,” pungkasnya.(riz)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks