Today

Korban Hanyut di Sukaluyu Akhirnya Ditemukan di Curug Cibogo Dalam Keadaan Tertutup Pasir

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Satu hari pencarian korban hanyut di Sugai Leuwi Leungsir Kampung Pajagan RT 03/RW 08 Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Selasa (12/1/2021) sekitar jam 12.32 Wib, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan.

Menurut informasi yang dihimpun tim Cianjur Today, korban terbawa hanyut tersebut sudah ditemukan pukul 13.30 Wib dalam keadaan meninggal dunia di Curug Cibogo belakang Pabrik Hamyong Kecamatan Sukaluyu.

Menurut Taruna Siaga Bencana (Tanggana) Cianjur, Suherman (30) menjelaskan, setelah pencarian korban hanyut selama satu dua hari satu malam, akhirnya sudah ditemukan tim SAR gabungan.

“Alhamdulillah pencarian telah selesai dan korban ditemukan pukul 13.30 Wib dalam keadaan tertutup pasir di Curug Cibogo belakang Pabrik Hamyong,” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Rabu (13/1/2021).

Pihaknya menjelaskan, penemuan mayat tersebut berawal saat ditemukan oleh seseorang yang hendak memancing di sungai dekat Curug Cibogo tersebut.

“Korban ditemukan dari titik awal tenggelam ke tempat ditemukan ada sejauh dua kilometer. Saat ini, korban sudah dievakuasi oleh tim ke Pondok Pesantren Riyqdhul Huda tempat korban tinggal,” ungkapnya.

Selain itu, Kasi RR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Herman menambahkan, korban terbawa hanyut sudah ditemukan oleh warga yang sedang memancing.

“Ada laporan dari pemancing bahwa ada mayat tertutupi pasir, lalu kami menindaklanjuti dan kami evakuasi korban untuk dibawa Pondok Pesantren Riyqdhul Huda tempat korban tinggal dan ternyata keluarga korban membenarkan, korban tersebut adalah Aji Prasetyo,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button