Today

Korban Longsor Galian C Gekbrong Belum Ditemukan, BPBD Sedot Kubangan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Saepul (40), karyawan Galian C yang tertimbun longsor di Kampung Awilarangan RT 01/RW 06, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Senin (02/12/2019) lalu, hingga kini masih belum ditemukan. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur masih melakukan pencarian sejak pagi tadi.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Muhammad Irfan mengatakan, sejak tadi pagi timnya sudah kembali ke lokasi untuk melanjutkan pencarian. Namun, hingga saat ini belum ada perkembangan dari tim yang berada di lokasi.

“Hingga saat ini belum ada laporan dari tim yang berada di lapangan. Jadi, sampai saat ini belum ada perkembangan dan masih dalam pencarian,” tuturnya saat dihubungi Cianjur Today, Kamis (04/12/2019).

Irfan menuturkan, ia telah memerintahkan timnya untuk memberikan laporan apabila sudah ada perkembangan dari pencarian karyawan asal Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi itu.

“Nanti kalau ada perkembangan, tim yang dilapangan pasti memberi laporan,” tandasnya.

Sementara itu, Staff Kedaruratan BPBD Kabupaten Cianjur, Egi Lisman yang berada di lokasi longsor mengatakan, hingga saat ini korban belum ditemukan. Saat ini, tim BPBD tengah melakukan penyedotan terhadap kubangan longsor.

“Belum (ditemukan) kang. Sekarang lagi sedot kubangannya,” tuturnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Diketahui, longsor Galian C di Kampung Awilarangan RT 01/RW 06, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong terjadi pada, Senin (02/12/2019) lalu.

Longsor tersebut terjadi akibat jebolnya tanggul air pencuci. Pasir dari ketinggian tebing sekitar delapan meter mendorong ponton atau pelampung mesin sedot penarik pasir.(afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker