Today

Korban Penipuan Wedding Organizer di Cianjur Rugi Jutaan Rupiah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Wedding Organizer (WO) High Level (HL) diduga melakukan penipuan terhadap kliennya. Sebab, beberapa klien WO High Level diduga tidak mendapatkan fasilitas saat prosesi pernikahan seperti yang ditawarkan.

Salah seorang korban penipuan wedding organizer, Nida Nurlivi, menceritakan dirinya mengetahui profil High Level bagus dan memiliki penilaian yang cukup baik di Wilayah Cianjur. Ia pun tertarik untuk menggunakan jasa WO tersebut.

“Review dari beberapa teman juga yang pernah melihat hasil dekor dari HL hasilnya bagus. Dari situ saya tertarik mempercayakan acara wedding ke HL.” paparnya saat diwawancara melalui Whatsapp, Minggu (16/2/2020).

Nida menuturkan, pertengahan tahun 2019 dirinya menghubungi kontak pihak HL. Lalu pihak HL pun menawarkan diskon sampai 50 persen full package wedding. Dirinya pun tertarik sehingga mentransfer sejumlah uang sebagai DP.

“Saya tertarik, lalu transfer uang Rp7,5 juta via online dari Bogor karena domisili saya di Bogor,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah trasfer uang, esok harinya bertemu dengan manajemen HL di Botani Square Bogor. Pihak HL pun memberikan faktur dan kwitansi bukti pembayaran.

Seminggu kemudian dirinya bertemu lagi dengan pihak HL di sebuah kafe Cianjur. Nida ingin mengetahui kantor WO tersebut, namun tidak diberi tahu.

“Saya bilang ingin bertemu di kantor dia saja, tapi dia bilang HL tidak punya kantor yang ada hanya gudang barang,” terangnya.

Setelah itu, hingga tanggal 8 Februari 2020 waktu acara dirinya menikah, sudah tidak ada komunikasi berlanjut dari pihak HL. “Bahkan dihubungi lewat WA pun tidak pernah menjawab lagi,” keluhnya.

Kini ia berencana akan ke kantor Polres Cianjur untuk melaporkan kasus ini. “Besok mas, mau ke Polres Cianjur. Nanti di sana bisa langsung dilihat bukti-bukti dari korban,” jelasnya.(yan/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker