Today

KPK Jabar: Kita Tidak Pernah Mengaku Bagian dari KPK RI

CIANJURTODAY.COM, Cianjur -Komite Pencegahan Korupsi (KPK) Jawa Barat (Jabar) tengah ramai diperbincangkan. Hal itu karena adanya logo yang disebut mirip dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Ketua KPK Jabar, Fiar Pratama Syamsudin mengklarifikasi kabar yang tengah ramai itu. Ia menyebut perkumpulannya tak pernah mengaku sebagai KPK palsu.

“Kita tidak pernah mengaku bahwa kita bagian dari KPK RI itu yang pertama. Yang kedua terkait logo pun juga tidak ada kemiripan. Memang merah putihnya sama, tapi kan kalau cekungan provinsi sekarang kita akan berada di wilayah provinsi Jawa Barat,” tuturnya, Selasa (12/05/2020).

Dengan klarifikasi tersebut, Fiar menegaskan bahwa perkumpulan KPK Jabar ini terdaftar di SK Kementrian Hukum dan Ham (Kemenhukam), berita negara, bahkan ada lembaran negaranya.

“Kita sudah mengirimkan klarifikasi surat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi kepada Pak Firli Bahuri. Yang kedua tembusannya juga kepada Kapolda,” ujarnya.

Dirinya menyayangkan kepada salah satu media terkait pemberitaan yang diduga melakukan pencemaran nama baik atas perkumpulannya. Bahkan, pihaknya sedang melakukan LP.

“Saya sudah klarifikasi tiba-tiba pemberitaannya lain di media lagi. Saya tegaskan kepada teman-teman media, kita KPK Jabar Komite Pencegahan Korupsi Jawa Barat. Tupoksi kita tugasnya itu berdasarkan PP 71 tahun 2000 dan juga PP 43 tahun 2018,” katanya.

Jika ada anggota KPK Jabar yang melanggar hukum dan menjual nama KPK RI, maka laporkan dan proses secara hukum

“Karena kita selama ini bekerja sesuai tupoksi edukasi. Kita juga pernah ke KPK RI ke pusat edukasi pencegahan antikorupsi bahkan sudah punya sertifikatnya tapi kita tidak pernah menyalahgunakan ini.” tukasnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button