MENUJU PILEG 2019

KPU Cianjur Disemprot Bupati, Minta Manajemen Dibenahi

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, meminta sistem manajemen Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur dibenahi. Ia menilai pendistribusian logistik semerawut. Hal tersebut diungkapkannya usai melakukan pencoblosan di TPS 20 di Kampung Sukawarna Satu, RT 01/RW 09, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Rabu(17/4/2019).

“Saya minta KPU benahi sistem manajemennya, dengan begitu diharapkan tidak lagi semerawut dalam pendistribusian logistik,” paparnya.

Herman menilai, pengiriman logistik sangat terbatas. Mengingat jumlah penduduk Kabupaten Cianjur sebanyak 1,6juta jiwa ditambah wilayah pelosok yang begitu luas. Surat suara pemilu kali ini pun cukup banyak.

“Sebelumnya kalau Pilbup, Pilgub, itu hanya satu surat suara saja. Sedangkan saat ini ada lima kertas surat suara. Selain itu waktu pengiriman logistik pun sangat terbatas (mepet), minimal diberikan waktu satu minggu saja saya rasa pendistribusian untuk di Kabupaten Cianjur ini saya pastikan selesai,” terangnya.

Di sisi lain, Herman bersama keluarga yang terdiri dari Hj Anita Sincayani (Istri), Revi Septianovi (anak), dan Muhamad Abdul Azis (menantu) melakukan pencoblosan di TPS 20 Kampung Sukawarna satu RT 1/9, Desa Sarampad Kecamatan Cugenang.

“Alhamdulillah saat ini saya sudah melakukan pencoblosan bersama keluarga di TPS 20 tepatnya di Kampung Sukawarna satu RT 1/9 Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang,” tuturnya

Herman juga menilai Pemilu kali ini antusias masyarakat untuk datang ke TPS begitu tinggi.

Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi, sejumlah komisioner KPU Cianjur tidak ada di kantor karena sedang memonitoring pelaksanaan Pemilu 2019. (rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan