Today

KPU Cianjur Distribusikan Logistik pada PPK se-Kabupaten Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendistribusian Logistik kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan di Hotel Palace Cipanas Cianjur.

Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah mengatakan, hari ini kegiatan Bimtek terkait dengan persiapan logistik dan hal apa saja yang harus dipersiapkan. Baik itu logistik pemungutan suaranya dan alat-alat pelindung diri ada pemungutan suaranya kepada 4.968 TPS se-Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan juga pendistribusian logistik ini sampai dari pihak penyedia tepat waktu, sehingga di H-1, logistik ini bisa sampai ke tiap TPS se-Kabupaten Cianjur,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (30/11/2020).

Pihaknya menuturkan, untuk logistik ada perlengkapan pemungutan suara, perlengkapan pendukung, hingga Alat Pelindung Diri (APD).

“Kalau untuk APD, kita sudah punya NPHD yang memfasilitasi dari pemerintah daerah yang menunjuk Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 terkait pemenuhan fasilitas NPHD ini kepada kami,” ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan, untuk fasilitas ada 13 item yang diserahkan pada KPU beserta rapid test untuk seluruh penyelengara.

“Kita penyelenggara ini masuk dalam kategori alat pelindung yang memang sebagai seklining awal untuk penerapan protokol kesehatan,” ucap Selly.

Terpisah, Ketua PPK Cipanas, Dodi Rahmat mengatakan, pihaknya kini telah menerima sejumlah logistik jelang pemungutan suara nanti dari KPU Cianjur.

“Kami sudah terima beberapa logistik, seperti surat C pemberitahuan dan ATK,” sebutnya.

Selanjutnya, kata Dodi, untuk logistik lainnya jelang pungut hitung nanti seperti kotak suara dan lainnya diperkirakan akan disalurkan pada 5 Desember 2020 mendatang.

“Untuk yang hari ini sudah diterima kami akan segera bagikan kembali ke PPS yang selanjutnya diberikan lagi ke KPPS,” pungkasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker