Today

KPU Cianjur Gelar FGD Jelang Pemilu 2024

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar Focus Group Discussion (FGD) jelang pendaftaran dan verifikasi parpol peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, Sabtu (27/11/2021).

Melalui agenda ini, KPU Cianjur nantinya akan memiliki data dan daftar parpol mana saja yang akan mengikuti kontestasi demokrasi di Pemilu 2024 mendatang.

Dalam FGD tersebut turut dijelaskan mengenai alur atau mekanisme pendaftaran, verifikasi, hingga penetapan peserta parpol.

Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ridwan Abdullah mengatakan, seluruh peserta FGD berasal dari parpol yang ada di Kabupaten Cianjur yang menjadi peserta pemilu di DPR dan DPRD atau parpol baru.

“Semua peserta berasal dari parpol yang memiliki kursi atau tidak. Selain itu, parpol baru diharapkan segera melakukan pendaftaran ke Kesbangpol agar tercatat keberadaannya,” ujarnya kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Secara jelas, lanjut dia, parpol yang akan mendaftar bisa mendatangi kantor KPU Kabupaten Cianjur dengan menyertakan dokumen seperti kepengurusan partai dan beberapa dokumen lainnya.

“Selain ke KPU Cianjur, nantinya parpol turut mendaftarkan juga ke Kesbangpol. Karena secara teknisnya bisa langsung ke kantor Kesbangpol juga ke KPU Cianjur,” tutupnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button