Today

KPU Cianjur Sosialisasi Bersama Himpec, Ubah Sikap Pragmatis Remaja

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi bersama Himpunan Mahasiswa Peduli Cianjur (Himpec), di Gedung Koni Kabupaten Cianjur, Sabtu (17/10/2020). Hal ini dilakukan demi meningkatkan kesadaran dalam memakai hak pilihnya di Pilkada Cianjur 2020.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Masyarakat KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman mengatakan, sosialisasi kali ini dilakukan dengan santai. Hal ini dilakukan agar suasana tidak terlalu serius.

“Yang dibahas tentunya yang pertama, kita menyampaikan dan mengingatkan bahwa 9 Desember ini ada Pilkada. Jadi, mengajak teman-teman untuk terlibat proses ataupun di pelaksanaan nanti,” katanya, Sabtu (17/10/2020).

Ikut serta dalam proses, lanjut Rustiman, salah satunya adalah memastikan nama-namanya sudah masuk di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kalaupun belum masuk DPT, kita ingatkan mereka tetap untuk bisa mendaftarkan sehingga nanti 9 Desember bisa menggunakan hak pilihnya,” kata dia.

Ia menjelaskan, sosialisasi Pilkada Cianjur 2020 ini bisa dilakukan sampai H-1 pencoblosan. Bahkan, ia mengungkapkan, di tingkat PPK pun sosialisasi tetap berlangsung.

“Memang sosialisasi ini kalau hanya mengandalkan KPU terbatas oleh waktu. Tapi kalau PPK, PPS itu pasukan kita. Prinsipnya sosialisasi sama dilakukan oleh KPU walaupun secara teknis dilaksanakan oleh PPK dan PPS,” katanya.

Rustiman menilai, sosialisasi kali ini cukup menarik karena bertemu dengan remaja. Terlebih dengan konsep ngopi dan ngobrol santai yang cocok dengan gaya muda masa kini.

“Yang paling terpenting dari acara ini adalah apapun kita, siapapun kita, harus tetap peduli dengan lingkungan kita sendiri karena cinta itu akan mempengaruhi masa depan Cianjur sendiri,” katanya.

Sementara itu, Ketua Himpec, Sandy Suryadi Kusuma mengatakan, organisasi ini terdiri atas mahasiswa yang berdomisili Cianjur. Walaupun ada yang berkuliah di luar Cianjur.

“Ada yang dari UIN tapi masih orang Cianjur dan kita itu tertampung di sini bukan hanya dan Unsur, Al-Azami, Al-Azhary, yang masih banyak temen-temen yang lain,” katanya.

Sandy berharap, karena banyak remaja yang prabmaris dan menyepelekan Pilkada, banyak remaja yang bisa merubah pola pikir dengan sosialisasi ini.

“Kita melakukan kegiatan itu akan mempengaruhi sendiri jika termasuk dengan pilihan kita sendiri itu.” tukasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker