Today

KPU Cianjur Tetapkan Herman-TB Mulyana Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2021-2026

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar rapat pleno penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih di Hotel Gino Ferucci, Jalan KH Abdulah Bin Nuh pada Kamis (21/1/2021). Dengan demikian, pasangan Herman Suherman-TB Mulyana dipastikan akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur periode 2021-2026.

Kegiatan ini pun dihadiri, Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan, Kepala Kesbangpol Cianjur, Dadan Ginanjar, serta pejabat lainnya.

Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah menjelaskan, pihaknya bisa menggelar rapat pleno tersebut setelah rekapitulasi tingkat kabupaten dan menunggu adanya aduan dari paslon lain ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tapi alhamdulillah sampai batas waktu yang ditentukan, tidak ada gugatan atau permohonan untuk perselisihan ke MK,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (21/1/2021).

Selain itu, Selly menjelaskan, sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020, rapat pleno bisa dilaksanakan maksimal lima hari setelah MK memberikan Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) ke KPU RI.

“Kemudian ditindaklanjuti ke kabupaten/kota, maka kita sudah dapat melaksanakan rapat pleno,” jelas dia.

Diketahui, pasangan calon nomor urut 1 Mohammad Toha-Ade Sobari meraih suara 37.423 suara, paslon nomor urut 2 Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan mendapatkan 87.426 suara, paslon nomor urut 3 Herman Suherman-TB Mulyana total 600.394 suara, dan paslon nomor urut 4 jumlah akhir 328.610 suara.

Total jumlah suara 1.102.548 dengan rincian suara sah 1.053.853 dan suara tidak sah 48.695 suara.

Sementara itu, Bupati Cianjur Terpilih, Herman Suherman mengatakan, sangat menyambut baik penetapan oleh KPU Cianjur ini. Ke depan, ia tengah menyiapkan program 100 hari ini kerja sambil menunggu prosesi pelantikan.

“Mudah-mudahan pelantikan ini bisa serentak dengan kabupaten atau kota yang melaksanakan pemilihan di Jawa Barat,” ujar Herman.

Ia menegaskan apa yang disampaikan selama masa kampanye lalu akan direalisasikan secara bertahap dengan persiapan yang matang dari berbagai sektor.

“Maka dari itu semua kepala OPD harus dipersiapkan, dalam artian tidak mengurangi kinerja yang sekarang atau ke depannya harus ada terobosan-terobosan yang bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Cianjur,” tandas Herman.(afs/ren/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker