Today

KPU Siapkan Tim Khusus Untuk 1.084 Disabilitas Cianjur di Pilkada 2020

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, siapkan tim khusus demi membantu hak pilih 1.084 orang disabilitas. Hal ini dilakukan agar penyandang disabilitas bisa menyuarakan hak pilihnya di Pilkada Cianjur 2020.

Divisi Pendataan KPU Cianjur, Anggi Sofia Wardhani, mengatakan disabilitas di Cianjur dibagi beberapa jenis. Seperti disabilitas fisik, disabilitas mental, disabilitas sensorik, dan disabilitas intelektual.

“Data Disabilitas akan dipajang di balai desa atau di tempat umum lainnya agar masyarakat bisa memberikan masukan dan akan membentuk posko pengaduan untuk para disabilitas,” tuturnya, Senin (19/10/2020).

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Masyarakat KPU Kabupaten Cianjur Rustiman, menjelaskan, sosialisasi Pilkada 2020 bagi para disabilitas baru akan dilakukan pekan ini dan masih menunggu konfirmasi dari PPID.

“Saya belum bisa menentukan karna saya masih menunggu keputusan dari pihak PPDI setelah sudah ada keputusan dari PPDI baru saya bisa menentukan hasilnya,” ungkap dia.

Ketua Komunitas Disabilitas Cianjur, Asep Hermawan, mengatakan, pihaknya akan menurunkan beberapa penerjemah bahasa isyarat untuk memfasilitasi hak pilih penyandang disabilitas. Ia berharap, Pilkada di tahun 2020 ini berjalan dengan lancar.

“Siapa pun nanti yang terpilih jadi pemimpin Kabupaten Cianjur, saya berharap bisa menjadikan Cianjur menjadi lebih baik dan bisa memperhatikan para kaum disabilitas dan juga warga masyarakat Kabupaten Cianjur sendiri.” tukasnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami