PeristiwaToday

Kronologis Kebakaran Mes Karyawan Pabrik Kulit di Cilaku

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Mes karyawan salah satu pabrik kulit di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, kebakaran, Minggu (19/7/2020) pagi. Beruntung tak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi, mengatakan kebakaran terjadi sekitar 10.00 Wib. Mes berukuran luas 20 X 6 m itu berkontruksi semi permanen dengan empat kamar.

Saat itu, di salah satu kamar ada korban atau saksi bernama Wahyudin bersama istrinya Siti. Sekitar pukul 10.00 WIB, api sudah besar dan membakar kayu di atap mes.

“Waktu kejadian baik korban ataupun istrinya sedang istirahat di dalam bilik kamar. Kebakaran diketahui setelah api ada di atap dan Istri korban membangunkan karena ada suara kayu terbakar,” paparnya kepada Cianjur Today, Minggu (19/7/2020).

Saat itu, tetangga korban bernama Sawinra bersama Istri sedang tidak ada di rumah. Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp60 juta.

Operator Pos 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Micky, mengatakan sampai saat ini kebakaran sudah dipadamkan. Kurang lebih 20 personel Damkar yang diturunkan.

“Regu pemadam yang berangkat ke lokasi sejumlah kurang lebih 20 personil dengan tiga unit kendaraan fire truck, dibantu oleh para relawan di lokasi kebakaran. Sampai saat ini masih dalam proses pendinginan,” tuturnya.

Beruntung tidak ada korban dari kebakaran mess karyawan salah satu pabrik kulit Cianjur tersebut. Namun ada beberapa barang yang bisa diselamatkan.

“Untuk korban nihil, Alhamdulillah. Namun, alat-alat rumah tangga yang terdapat di dalam mess tersebut hanya sebagian saja yang bisa diselamatkan,” jelas dia.

Sementara, penyebab kebakaran belum bisa diketahui. “Untuk penyebab kebakaran sementara masih dalam penyelidikan kepolisian.” tukasnya.(afs/ct7/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button