Today

Kronologis Nenek 75 Tahun Tewas Terbakar di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kebakaran rumah terjadi di Kampung Jajaway RT06 RW01, Desa Simpang, Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur, Selasa (24/12/2019) dini hari. Kebakaran tersebut memewaskan seorang nenek bernama Julaeha (75).

Paur Subbag Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda mengatakan, berdasarkan pengakuan salah seorang saksi, rumah Julaeha berada jauh dari penduduk. Anaknya pun tinggal jauh dari tempat tinggalnya.

“Salah seorang saksi bernama Amas (45) mengatakan memang rumah yang kebaran tersebut jauh dari penduduk dan korban sebatang kara hidup sendiri sementara anaknya jauh,” katanya kepada Cianjur Today, Selasa (24/12/2019).

Julaeha memiliki anak tunggal bernama Sumardin (55) yang tinggal di Kampung Benda, Desa Jayagiri, Kecamatan Kadupandak. Tentang kematian ibundanya, ia menganggap hal tersebut merupakan musibah dan tidak akan melakukan langkah lanjutan.

Kebakaran tersebut diduga karena tungku api yang masih menyala sehingga merembet ke bagian rumah.

Ketika kebakaran terjadi, para tetangga tengah pergi ke sebuah pengajian sehingga tidak tahu adanya kebakaran. Api pun dapat dipadamkan ketika para warga telah kembali dari pengajian dan mencoba memadamkan api.

Mengetahui hal tersebut, pihak kepolisian pun langsung mendatangi lokasi kejadian dan mencari barang bukti untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran di Takokak. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp20 juta.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button