Berita

Kronologis Penemuan Mayat Bayi Mengambang di Bak Mushola Gekbrong

CIANJURUPDATE.COM, Gekbrong – Penemuan mayat bayi di Gekbrong menghebohkan warga, Kamis (6/8/2020). Bayi yang masih lengkap dengan ari-ari itu mengambang di bak tempat wudhu Mushola Al Mamun, tepatnya Kampung Loji, RT 03/RW 03, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.

Kapolsek Warungkondang, Kompol Gito, membeberkan kronologis penemuan mayat bayi di Gekbrong itu. Sekitar jam 04.30 WIB, seorang saksi bernama Fatimah dan Ilah hendak mencuci pakaian. Mereka pun terkejut melihat mayat bayi mengapung di air.

“Ketika sampai di bak mesjid terkejut melihat ada yang mengapung di permukaan air dan setelah di cek ternyata sesosok mayat bayi laki-laki,” tuturnya kepada Cianjur Update, Jumat (7/8/2020).

Tak lama kemudian, keluar saksi bernama Rahmat dari mushola. Warga pun memberitahukan penemuan mayat bayi itu ke aparat desa setempat.

Gito menjelaskan, bak tempat wudhu itu berukuran 2 m x 1,5 m x 1 m dengan kedalaman sekitar 1 meter. Menurut informasi warga setempat setiap hari menjelang malam, jarang orang yang datang ke mushola itu.

“Setiap hari sekitar jam 20.00 WIB sudah tidak ada orang yang datang ke bak mushola,” ucapnya.

Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi dan mengamankan TKP, mencari dan catat saksi-saksi. Mayat bayi dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk dilakukan autopsi. Polisi juga melakukan penyelidikan guna menemukan pelaku pembuangan bayi.(ian/rez)

Exit mobile version