Today

KSC Laksanakan Program Tahunan Berbagi Takjil dan Santunan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komunitas Sepeda Cianjur (KSC) laksanakan program kerja tahunan berbagi Takjil dan Santunan. Program ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan komunitas tersebut.

Bertempat di perempatan Cepu Ramayana Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur. Sekitar 50 orang anggota KSC hadir dalam kegiatan berbagi Takjil tersebut, Sabtu (16/04/2022).

Ketua Umum KSC, Een Suhendi menerangkan, kegiatan ini pihaknya laksanakan dalam rangka berburu kebaikan di bulan suci Ramadan. Pihaknya telah menyiapkan 600 kotak takjil untuk dibagikan kepada masyarakat.

Baca Juga: DPC Hanura Cianjur Bagi-bagi Takjil dan Sembako pada Masyarakat

“Alhamdulillah pada hari ini kami bisa berbagi Takjil gratis untuk masyarakat Cianjur. Ini semua hasil iuran sumbangan dan kerjasama dari 62 anggota Komunitas yang tergabung dalam KSC. Dan berkat kekompakan serta solidaritas teman-teman, Alhamdulillah sore hari ini kita bisa berbagi sebanyak 600 kotak Takjil-an,” terang Een kepada Wartawan.

KSC merupakan Komunitas gabungan dari 62 komunitas sepeda yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur. Dan KSC dibentuk untuk kebersamaan satu hobi dan silaturahmi antar sesama.

“Kami ingin berbagi ini kepada orang yang membutuhkan, agar manfaatnya benar-benar efektif dan tepat sasaran. Sasaran prioritas pembagian ini untuk para ojek, terus pemulung, dhuafa dan lain-lain lah. Selebihnya yaa untuk pengemudi yang melintas di sini,” pungkas Een.

Selain berbagi Takjil yang merupakan program kerja tahunan, KSC pun melaksanakan kegiatan rutin berkala yaitu pemberian santunan. Bahkan komunitas ini punya agenda khusus yang berfokus di bidang sosial seperti membantu pembangunan mesjid.

Baca Juga: Komunitas Sepeda Gowes Bareng di Komsos Kreatif Kodim 0608/Cianjur

KSC punya moto komunitas tersendiri yaitu, ‘Ngaraketkeun Dulur nu aya di Lembur jeung Baraya nu aya di Kota’. Bila dalam bahasa Indonesia berarti mempererat tali persaudaraan antara sesama yang berada di wilayah kampung juga yang berada di kota (Der).

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button