Today

KSHC, Dari Hobi Menuju Prestasi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Berbekal keinginan yang kuat untuk lebih mandiri dan memiliki klub sendiri, sejumlah anak-anak Airsofter Cianjur membentuk Kujang Shooting Club (KSC) yang kini bertransformasi menjadi Kujang Shooting and Hunting Club (KSHC). Pembentukan direstui oleh salah satu Tokoh Budaya Cianjur yang Juga seorang Tokoh Pasundan, Abah Ruskawan.

Tidak menunggu lama, usai dibentuk, beberapa prestasi pun langsung diraih para shooter KSHC. Menurut Penasihat KSHC, Kapten (CHB) Dr.Indra Kristian, S.I.P M.A.P, KSHC memang sudah ada keturunan juara. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya piala pada kelas perseorangan dalam lomba menembak antarklub yang diselenggarakan di Pusdikpassus, beberapa waktu lalu.

“Prestasi seperti ini sudah selayaknya mendapat perhatian terutama dari pemerintah daerah, karena berawal dari hobi inilah bisa menghasil atlet yang nantinya dapat mengharumkan nama daerahnya,” papar Indra.

Namun sayang sampai dengan saat ini sudah setahun berdiri, KSHC belum juga mendapat restu dari Perbakin Cianjur. Sampai saat ini KSHC masih belum mendapatkan SK resmi dari Perbakin. “Akibatnya banyak anggota yang mengundurkan diri karena merasa organisasi meraka belum diakui,” tambahnya.

Usaha mereka hampir membuahkan hasil. Hal ini dibuktikan dengan dipanggilnya Ketua Harian KSHC untuk menghadap Ketua Perbakin Cianjur. Bahkan, pada sesi latihan beberapa waktu lalu, para petinggi KSHC hadir untuk memantau langsung. Saat itu, Abah Ruskawan selaku Pembina TSC meresmikan dipergunakannya lapangan latihan untuk melaksanakan latihan tembak reaksi.

“Semoga ada titik terang untuk segera keluarnya SK Perbakin untuk KSHC. Semoga KSHC dapat menjadi klub yang solid yang melahirkan attlet-atlet yang dapat mewakili Cianjur di event lokal, nasional, internasional. Mudah-mudahan hobi nembak barudak Cianjur dapat menghasilkan prestasi di masa-masa yang akan datang,” tandasnya. (Rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami