Gaya HidupNasional

Kucing Penghuni Hagia Sophia Meninggal, Kolom Instagram Gli Ramai Ucapan Sedih

CIANJURTODAY.COM, Istanbul – Kemegahan Hagia Sophia bukan hanya dijaga oleh manusia, namun bangunan bekas museum ini pun dijaga oleh seekor kucing lucu bernama Gli.

Gli adalah kucing belang yang berusia 16 tahun. Ia selalu ada di sana, bahkan Gli sempat viral dan menjadi ikon dari Hagia Sophia. Banyak wisatawan yang datang sengaja hanya untuk berfoto bersama Gli.

Dilansir dari berbagai sumber, Gli sempat sakit karena usianya yang sudah tua dan dirawat di klinik hewan. Tapi ternyata Gli tidak bisa bertahan lagi dan akhirnya mati.

“Kucing Hagia Sophia, Gli, yang dirawat di klinik hewan swasta (distrik Levent di Istanbul) sejak 24 September, sayangnya meninggal karena usia tuanya. Kami tidak akan pernah melupakanmu, Gli,” kata Walikota Metropolis Turki, Ali Yerlikaya, dalam unggahannya di Twitter.

Melalui akun instagramnya, diberitahukan bahwa Gli sudah tidak lagi menjaga Hagia Sophia sejak sepekan lalu. Kolom komentar instagram Gli @hagiasophiacat pun ramai dengan ucapan sedih.

“Kami begitu berduka,” ujar sebuah akun di kolom komentar.

Postingan terakhir berupa foto Gli dengan latar bagian kubah Hagia Sophia. Kini fans Gli hanya bisa melihatnya dari laman Instagram saja.

Sebelum jadi masjid, Hagia Sophia adalah bangunan museum. Gli sudah menjaga Hagia Sophia dan tidak merasa terganggu dengan kedatangan para wisatawan maupun jamaah yang ingin beribadah.

Selama beberapa tahun terakhir, Hagia Sophia sudah menjadi rumah bagi Gli. Para penjaga di sana pun kerap merawat Gli dengan sangat baik hingga akhirnya Gli tak lagi di sana. Selamat jalan Gli.(sis/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker