Today

Kuli Bangunan Dipecat karena Tak Pakai Masker, Ia Kini Dicari Pengusaha hingga Selebgram

CIANJURTODAY.COM – Sebuah video yang memperlihatkan seorang kuli bangunan dipecat dari pekerjaannya karena tidak memakai masker saat bekerja, viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @undercover.id. Kuli bangunan itu dipecat dari pekerjaannya oleh satpam proyek tersebut.

Pria tersebut terlihat sudah bersiap untuk meninggalkan proyek yang sedang ia kerjakan. Ia tampak memakai kaus berwarna putih dan celana panjang, sembari membawa sejumlah barang di tas ransel.

Satpam langsung mengambil tindakan ketika pria itu ketahuan tidak memakai masker saat bekerja. Kemudian dikeluarkan dari proyek yang sedang ia kerjakan.

“Ini pekerja proyek yang ketahuan tidak pakai masker, kami dari tim security langsung ambil tindakan dan dikeluarkan dari proyek,” kata seorang pria yang merekam kejadian tersebut.

Sampai saat ini, belum diketahui lokasi kejadian tersebut. Atas kejadian itu banyak yang berempati kepada kuli bangunan tersebut.

Salah satunya seorang pengusaha sekaligus komisaris Bintoro Build, Didik Subiyantoro.

Dalam unggahan akun Instagramnya @didiksubi, dirinya mengaku ingin mencari kuli bangunan yang viral itu.

Ia mengaku, akan memberikan pekerjaan proyek kepada kuli bangunan yang dipecat karena tidak memakai masker.

“Mamang yang viral ini, tolong carikan infonya,” tulisnya, mengutip Suara.com.

Didik Subiyantoro juga akan memberikan upah bagi siapapun yang bisa menemukan keberadaan pria kuli bangunan itu.

Tak tanggung-tanggung, ia akan memberikan uang Rp1 juta untuk siapa saja yang bisa menemukannya.

“1 juta rupiah untuk antum yang bisa membawa mamang ini ke ana,” tuturnya.

Dirinya mengaku pilu melihat video viral kuli bangunan itu. Ia pun ingin fokus untuk mencari pria tersebut dan tak membahas penyebab kuli bangunan itu dipecat.

“Kita fokuskan saja mencari mamangnya ini. Pilu rasanya jika kita berada di posisinya,” imbuhnya.

Selain itu, Didik juga berniat untuk memberikan pekerjaan kepada pria kuli bangunan itu. Ia akan memberikan pekerjaan di perusahaan konstruksinya.

Tak hanya itu, Didik juga akan memberi bekal pria tersebut agar menjadi kontraktor yang hebat.

“Insya Allah, akan ana pekerjakan di perusahaan konstruksi ana, dan akan ana didik menjadi Kontraktor Taat Syariat yang hebat,” jelasnya.

Ada juga selebgram Arief Muhammad ia pun mencari sosok kuli bangunan yang dikabarkan tinggal di Cirebon, Jawa Barat tersebut.

Melalui akun Instagram miliknya, Minggu (11/7/2021), Arief Muhammad membagikan ulang video kuli bangunan yang diberhentikan dari pekerjaan itu.

Dalam instagramnya, Arief Muhammad mengaku mencari sosok kuli bangunan yang diduga bernama Drajat.

“Teman-teman, ada yang kenal kah sama mas di video ini? Atau barangkali punya nomor yang bisa dihubungi?” tanya Arief Muhammad seperti dikutip Suarajogja.

Bukan tanpa alasan, usut punya usut, Arief Muhammad mencari kuli bangunan tersebut lantaran hendak mengajarinya berwirausaha.

Arief Muhammad mengatakan, dirinya hendak memberi satu cabang usaha kepada kuli bangunan itu secara gratis agar berguna untuknya dan keluarga.

“Kalau masnya berkenan mau saya ajarin usaha aja, dan ngasih 1 cabang @acihuy.akang secara gratis. InsyaAllah berguna buat hidup masnya dan keluarga,” sambungnya.

Pencarian Arief Muhammad direspons baik oleh warganet dan membuahkan hasil. Tertulis dalam Instagram @acihuy.akang berikut ini

VIRAL: Seorang kuli bangunan dipecat karena tidak memakai masker saat bekerja, viral di medsos. (Foto: Istimewa)

(ct7/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami