Bisnis Today

Kulineran Enak dan Kekinian di Noni Kitchens, Dijamin Gak Bakal Kemahalan!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur- Para pencinta kuliner siapa yang sedang ingin jajan, tapi belum gajian? Ingin makan di cafe, tapi takut kantong bobol? Jangan khawatir, kamu masih bisa makan makanan enak di cafe, dengan harga terjangkau yaitu di Noni Kitchens!

Ini merupakan cafe yang berlokasi di Jalan Siti Jenab No 58A Cianjur atau tepatnya di belakang Celcius Coffee. Noni Kitchens, dapat menjadi pilihan Anda untuk sekadar nongkrong bersama teman. Di sini tersedia banyak menu lezat yang menggoyang lidah kalian, mulai dari dimsum, sushi, suki, bento, ramen, hingga pasta.

Owner Noni Kitchens, Putty (34) mengaku, saat dulu masih menjadi seorang mahasiswa, ia sangat senang kulineran dan mencicipi beragam olahan yang lezat, sehingga terbesit ide untuk membuka usaha sendiri.

“Ide awal saya buka usaha ini, karena suka kuliner dan suka makanan yang enak. Saat saya kuliah S1 dan S2, kemudian bekerja juga di luar kota, saya juga tinggal di kostan sehingga terbiasa jajan di luar. Saya suka ngicip-ngicip makanan enak. Setelah itu pada 2018 lalu saya pulang ke Cianjur dan mulailah kepikiran bisnis kuliner,” ujar Putty, saat diwawancarai Cianjur Today, Minggu (7/2/2021).

Noni Kitchens sendiri, bukan satu-satunya usaha yang dimiliki Putty. Sebelumnya ia juga sempat memiliki beberapa brand usaha yang bergelut di bidang kuliner.

“Noni Kitchens sendiri memang buka sejak 2018, tapi sebelumnya saya sudah bisnis kuliner. Kalau dulu ada Ramen Firty Ganbate, yang sekarang ini tempatnya sama Celcius, terus ada Kedaipapa yang khasnya itu ice cream pakai toping di atasnya, dan masih banyak lagi,” lanjutnya.

Putty juga menuturkan bahwa nama Noni diambil dari nama panggilan sang anak yaitu Inon, namun agar lebih mudah diingat iya membaliknya menjadi Noni. Sedangkan untuk skill memasak, ia dibantu sang adik yang memang ahli di bidang kuliner.

“Adik yang memang kuliah di jurusan masak, dia juga pernah bekerja di salah satu hotel di Kepulauan Bintan Island, kami semuanya homemade, termasuk dimsum hasil buatan sendiri. Cara memasaknya, saya belajar dari adik dan memang kebetulan keluarga juga hobi memasak,” tuturnya.

Menjalankan usaha di tengah pandemi, ia mengaku tak banyak mengalami banyak kendala, selain pembatasan jam buka. Produknya juga mendapat respon yang baik dari masyarakat.

“Kami memang sengaja jual produk yang harganya terjangkau, walaupun murah tapi tetap pakai bahan berkualitas, sehingga tidak akan kalah dengan produk lain yang harganya lebih mahal. Ini juga telah kami perhitungkan, pertama kami produksi sendiri, sehingga minim untuk ongkos. Tempat juga punya pribadi, jadi tidak ada biaya sewa dan kami semua kelola sendiri,” jelasnya.

Menu di Noni Kitchen sangat terjangkau mulai dari Rp14 ribu untuk makanan, dan Rp5 ribu saja untuk minuman. Saat ini Noni Kitchens masih dalam proses untuk Grabfood, sehingga Anda bisa memesannya melalui DM instagram di @noni.kitchens atau kunjungi lokasinya langsung di Jalan Siti Jenab No 58A Cianjur, tepatnya di belakang Celcius Coffee.

“Insya Allah kami selalu memakai bahan berkualitas dan yang pasti halal juga. Walaupun ada beberapa bahan yang dikirim tidak dijual di Cianjur, tapi kami selalu melihat kehalalannya dulu. Harapan ke depannya seperti pada umumnya, ingin terus berkembang hingga punya banyak cabang,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker