Musik

Kumpulan Lagu Barat 90-an yang Enak Didengar

CIANJURTOAY.COM – Lagu barat era 90-an tak kalah kepopulerannya dengan lagu-lagu baru. Meski sudah lama namun tetap tidak ditinggalkan oleh para pendengarnya. Bahkan kini juga banyak dikenal oleh para anak muda dan masih dinyanyikan di berbagai even.

Meski lagu-lagu era 90-an ini usianya seuisia para orang tua zaman sekarang, tapi tak kalah disukai oleh generasi muda. Lagu ini tetap populer hingga sekarang. Selain itu, lagu 90-an ini juga banyak disukai. Di bawah ini contoh lagu barat 90-han yang enak didengar.

Celin Dion – My Heart Will Go On

Lagu My Heart Will Go On ini liris pada tahun 1997 melalui album lagu film Titanic dan album Let’s Talk About Love. Lagu yang dinyanyikan Celin Dion ini langsung menempati puncak tangga lagu di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Irlandia, Britania Raya, dan Australia.

Lagu ini menjadi sangat terkenal saat menjadi soundtrack film Titanic pada tahun yang sama, yakni 1997. Isi lagu yang berisikan perasaan pada seseorang yang dicintai. Meskipun ada atau tidak ada atau jauh atau dekat, hatinya akan bertahan hanya untuk orang yang dia cintai.

Shania Twain – You’re Still The One

Lagu berjudul You’re Still The One yang ditulis dan direkam oleh penyanyi musik country Kanada, Shania Twain. Dirilis pada bulan Januari 1998 sebagai single country ketiga dari album Twain yang berjudul “Come on Over”. Lagu ini juga diakui sebagai single paling sukses Twain.

Meski lagu ini telah cukup berusia lama, namun kepopulerannya tetap bertahan. Di samping lagunya yang enak didengar oleh berbagai kalangan, lirik lagunya mengandung arti yang mendalam dan puitis bagi anak muda. Ini menjadi salah satu alasan terkuat tetap hits hingga sekarang.

Whitney Houston – I Will Always Love You

Lagu berjudul I Will Always Love You ini sangat populer di tahun 1992. Dinyanyikan oleh Whitney Houston begitu terangkat saat menjadi lagu soundtrack film “Bodyguard” yang dibintangi oleh Whitney Houston sendiri dan Kevin Costner.

Terkenal pada tahun 1992, padahal Lagu ini awalnya dinyanyikan oleh penyanyi country terkenal Amerika Dolly Parton yang dirilis pada tanggal 6 Juni 1974, yang masuk dalam albumnya Jolene. Lagu ini berisikan sebuah ungkapan cinta abadi terhadap seseorang, meskipun ditakdirkan untuk berpisah.

Air Supply – Goodbye

Air Supply adalah grup soft rock asal Australia yang mengetengahkan duo Graham Russell dan Russell Hitchcock. Goodbye adalah salah satu lagu dari duo soft rockInggris / Australia Air Supply , dari album kedua belas mereka The Vanishing Race.

Rilis pada tahun 1993 Lagu ini berhasil menduduki peringkat 35 di tangga lagu kontemporer. Di sejumlah negara Asia lagu Goodbye bahkan menduduki peringkat pertama. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang memilih meninggalkan orang yang dia cintai, untuk tidak melukainya.

All-4-One – I Swear

Dibentuk pada tahun 1994, grup ini mengusung genre R&B dan pop. All-4-One sendiri berbasis di Glendale, California, Amerika serikat, dan diperkuat oleh empat orang, yaitu Jamie Jones, Delious Kennedy, Alfred Nevarez, dan Tony Borowiak.

All-4-One sendiri dikenal karena lagu mereka yang berjudul I Swear, liris pada tahun 90-an. Lagu I Swear yang telah diaransemen ulang ini dinyanyikan The Minions dan muncul sebagai soundtrack film Despicable Me 2. Lagu ini menyampaikan rasa cinta yang amat dalam, sebagai bentuk sumpahnya untuk selalu bersama orang yang dicintai.

Nah itu dia lagu-lagu barat 90-an yang masih populer hingga sekarng. Bahkan banyak di sukai para anak muda.(*)

Penulis: Siti Nurlaela
Diolah dari berbagai sumber

Berikan Komentar Kalian

Back to top button