Gaya Hidup

Kumpulan Ucapan Hari Pahlawan 10 November 2020

CIANJURTODAY.COM – Pada hari ini, Selasa 10 November 2020 diperingati sebagai Hari Pahlawan, dan kita wajib memberikan ucapan karena setiap tanggal 10 November memang selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan. Tahun ini mengusung tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”

Perjuangan para pahlawan membawa kita pada kemerdekaan. Sudah sepantasnya bagi kita rakyat Indonesia mendoakan pahlawan yang sudah gugur serta memberikan ucapan terima kasih.

Ucapan Hari Pahlawan 2020

Berikut ini kumpulan ucapan Selamat Hari Pahlawan 10 November 2020 yang sudah dirangkum dari beberapa sumber:

  1. Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghormati jasa para pahlawannya (Ir. Soekarno)
  2. Hidup adalah perjuangan. Semangat pahlawan adalah pemicu kita untuk berjuang lebih keras.
  3. Kalau tidak mengenal pahlawan, tidak ada tenaga untuk memperkuat persatuan dan mewarisi nilai perjuangan yang mereka berikan.
  4. Perjuangan dan pengorbanan mereka takkan sia-sia jika kita sepenuh hati meneruskan cita-citanya.
  5. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi, satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri. (R.A Kartini)
  6. Kita tunjukkan bahwa kita adalah benar-benar orang yang ingin merdeka. Lebih baik kita lebur daripada tidak merdeka. (Bung Tomo)
  7. Kejahatan akan menang bila orang yang benar tidak melakukan apa-apa. (Jenderal Sudirman)
  8. Setiap perjuangan tidak pernah ada kata akhir.
  9. Kita terlahir dari Negara yang diperjuangkan dengan darah dan keringat, jangan pernah hancurkan harapan para pendahulu kita dan bersemangatlah membangun negeri.
  10. Jasa dari perjuangan para pahlawan begitu luar biasa bahkan juga tidak bisa digantikan dengan nominal harta berapa pun.
  11. Kalau jadi Pahlawan buat bangsa dan negara terlalu berat buatmu, minimal jadilah pahlawan buat diri sendiri dan keluarga.
  12. Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita. (Mohammad Hatta)
  13. Para Pahlawan telah mengorbankan segalanya untuk bangsa, maka jangan sampai apa yang sudah mereka korbankan menjadi sia-sia.
  14. Setiap orang bisa menjadi pahlawan, jika doa berjuang
  15. Di dalam “Pahlawan” ada kata “Lawan” lalu siapakah yang kita lawan? Kebodonan, kemalasan dan kebencian.

Jadilah bangsa yang bisa menghargai pahlawan, dan jangan sekali-kali melupakan sejarah. Selamat Hari Pahlawan! Merdeka! (ct7/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami