Bisnis Today

Kupilihdia Seafood, Kedai Seafood Ekonomis yang Selalu jadi Favorit Warga Ciranjang

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Para penikmat olahan laut atau Seafood, sudah coba belum Kupilihdia Seafood? Kedai ini jadi salah satu kedai seafood favorit warga Ciranjang, lho!

Kedai yang berlokasi di Kampung Ciranjang RT 02/RW 08, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur ini, menyediakan berbagai olahan seafood segar dengan harga yang sangat ekonomis.

“Alasannya pertama karena di Ciranjang, seafood sangat jarang. Kalaupun ada harganya agak sedikit mahal dan belum ada varian yg beda. Jadi tanpa pikir panjang, aku langsung terjun bikin jajanan dari seafood yang harganya sangat terjangkau dan ekonomis,” kata Owner Kupilihdia Seafood, Dia Ardiani saat diwawancarai Cianjur Today, Jumat (20/11/2020).

Wanita yang akrab disapa Dia ini, mengaku awalnya ia hanya menjual menu seafood kecil-kecilan. Namun karena respon masyarakat cukup besar, ia memutuskan membuka kedai.

“Awalnya hanya jual sate cumi karena terinspirasi dari street food di Thailand. Produk kami selain harganya yang terjangkau rasa juga nomor satu,” lanjut Dia.

Adapun nama brand Kupilihdia, diambil nama Dia sendiri, nama ini dipilih Dia agar para pelanggan selalu memilih produknya.

“Dia kan nama aku, awalnya kupilihdia brand keripik seblak kering tapi kayanya unik aja gitu kalo Kupilihdia jadi satu nama. Di dalamnya ada beberapa jenis produk, aku pilih dia kesannya kaya lagi bingung pilih apa ya, yaudah deh pilih dia aja, gitu. Dia yang dimaksud di sini bisa ke aku atau dia produknya,” tuturnya.

Kupilihdia baru berdiri dua bulan, namun sudah sukses menjadi pilihan masyarakat. Demi mempertahankan kepercayaan konsumen, Dia sangat konsisten dalam memberikan produk yang berkualitas. Ia bahkan membuat saos sendiri untuk olahannya.

“Aku pake saos asam manis yang khas aku, ada saos blackpaper, sambal thaican, khusus buat kepiting aku pakai saos padang tapi gimana selera aja. Semuanya aku bikin sendiri, terus untuk seafoodnya ngambil dari beberapa suplier yang memang langsung dari pasar ikan,” kata Dia.

Ada banyak menu yang ditawarkan Kupilihdia Seafood, dengan harga yang variatif mulai dari Rp5 ribu hingga Rp60 ribu.

“Mulai dari sate-satean, lalu ada paket-paketan. Paling favorit ada paket komplit isinya kepiting, cumi, udang, kerang sama jagung. Dijamin puas,” terang Dia.

Menjalankan usaha kuliner, tentu saja Dia harus mahir dalam urusan memasak. Menurutnya ia tidak terlalu banyak mengalami kesulitan dalam usaha kuliner, karena ia sendiri hobi memasak.

“Karena hobi dari dulu suka masak. Kalau seafood sendiri otodidak dan resep untuk saos nya pun otodidak. Aku ulik kira-kira cocoknya sama apa,” lanjutnya.

Dia mengaku, saat ini ia hanya kesulitan dalam mencari bahan khususnya cumi. Hal ini karena jarangnya suplier yang menyetok banyak ikan.

“Selain itu, semuanya lancar alhamdulillah masyarakat responnya sangat baik, bukan hanya orang dewasa tapi anak-anak juga,” ungkapnya.

Bagi Anda yang ingin mencoba sensasi makan Seafood yang ekonomis ini, bisa langsung ke lokasi atau mengunjungi Instagramnya di @kupilihdia_.

“Ditunggu di lokasi, tempatnya di Ciranjang, kalau dari pasar belok ke kiri arah Bojongpicung. Patokan pom mini setelah Toserba Hemat kurang lebih 50 meter,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker