Pendidikan

Kurban, MAN 1 Cianjur Libatkan Siswa

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – MAN 1 Cianjur mengikutsertakan siswa dalam kurban. Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun pada hari raya Idul Adha, seperti pada Senin (12/8/2019).

MAN 1 Cianjur biasanya menyediakan hewan kurban untuk kegiatan edukasi siswa. Para siswa diberi kesempatan untuk mengelola acara, setelah sebelumnya diberi pembelajaran mengenai tata cara berkurban.

Yushi Multihaz, guru MAN 1 Cianjur, mengatakan selain agar siswa tahu proses berkurban, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan siswa dalam meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Ya selain untuk mengenalkan siswa tentang proses berkurban, tujuan utama dalam kegiatan ini juga untuk meningkat keimanan siswa. Supaya siswa dapat meneladani makna berkurban dari kisah Nabi Ibrahim dan Ismail,” tuturnya, Senin (12/8/2019) pagi.

Keikutsertaan siswa dalam kegiatan ini dimulai dari proses penyembelihan, pemotongan daging, hingga dibagikan. Tahun ini ada satu ekor sapi yang disembelih. Banyak siswa yang ikut berperan di lingkungan sosialnya dalam berkurban.(ct3)

Reporter : Elga Nurani
Editor : M Reza Fauzie

Exit mobile version