Today

Lagi Gali Tanah, Warga Pagelaran Ini Malah Temukan Mortir

CIANJURTODAY.COM, Pagelaran – Warga Kampung Babakan Petir, RT 3/RW 4, Desa Buniwangi, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, dikejutkan dengan adanya penemuan mortir, baru-baru ini. Aparat TNI dan Polri pun mengamankan barang tersebut dari lokasi.

Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, mengatakan barang yang mirip mortar itu sudah ditemukan sejak Sabtu (31/8/2019) lalu. Namun baru dilaporkan kepada aparat pada Kamis (5/9/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Budi menjelaskan, mortir tersebut awalnya ditemukan oleh pria bernama Kamud. Saat itu ia sedang menggali tanah untuk mengambil batu.

Baca Juga: Ditinggal Cari Air ke Sungai, Rumah di Sindangbarang Terbakar

“Ditemukan pada Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 sekira jam 09.00 WIB di tanah milik saudara Kamud, dari kedalaman 50 cm saat menggali tanah untuk mengambil batu,” paparnya dalam keterangan yang diterima Cianjur Today.

Melihat benda tersebut. Kamud pun memanggil warga dam benda temuannya itu diamankan oleh Abdul. “Setelah beberapa hari, Abdul baru memberitahu aparat desa dan langsung menghubungi pihak kepolisian,” tambahnya.

Baca Juga: Warga Pagelaran Antusias Sambut Tahun Baru Islam

Menerima laporan, sejumlah anggota Polsek Pagelaran dan Koramil Pagelaran pun melaksanakan pengecekan penemuan benda mirip mortir itu. Polisi pun mengamankan TKP, mengamankan barang bukti, mencari keterangan saksi, dan kordinasi dengan TNI. “Barang bukti diamankan oleh pihak Koramil,” tandasnya. (ct3)

Reporter : Arip Saripudin
Editor : M Reza Fauzie

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami