Bisnis Today

Lagi Hits! Ini Dia Croffle Krowazo, Camilan Manis Super Crunchy dengan Paduan Salted Caramel

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Siapa tak kenal dengan brand Croffle Krowazo yang menyajikan aneka sajian croissants dan waffle kekinian? Camilan manis yang memiliki tampilan simple dan renyah ini, sekarang bisa dinikmati warga Cianjur juga, lho!

Makanan croffle memang tengah nge-hits di Indonesia baru-baru ini. Menurut beberapa sumber, menu croffle ini ditemukan oleh seorang pastry chef terkenal bernama Louise Lennox. 

Croffle sendiri merupakan akronim dari croissant dan waffle. Lennox membuat croffle dengan menempatkan croissant yang sudah diolesi mentega ke cetakan waffle.

Bagi Anda yang penasaran makanan yang tengah banyak diminati ini, maka Anda bisa mencobanya dari Krowazo.

Usaha ini dirintis oleh Yohanes Henry (22) sejak 6 April 2021. Produk awal yang ditawarkan adalah croissant dengan berbagai varian seperti ham and cheese, lemon curd, salted caramel, dan lainnya.

“Hingga kini, Krowazo sudah lebih berkembang dengan menjual croffle (croissant waffle). Ke depannya akan ada juga berbagai macam french pastries,” jelas Yohanes pada Cianjur Today, Kamis (26/8/2021).

Ia pun mengungkapkan, pengambilan nama usaha Krowazo, berawal dari keinginannya agar orang-orang mulai aware akan penyebutan croissant yaitu ‘kwasong’.

Selain itu, Yohanes pun memilih usaha ini karena ia memiliki background dalam bidang kuliner, pengalaman, serta lingkungan yang mendukung dalam pembuatan croissant dan waffle.

“Saya percaya diri untuk membuka usaha ini. Di samping itu saya juga ingin membantu mengembangkan kuliner di Cianjur. Respon masyarakat sendiri sangat antusias, bahkan yang tadinya ready setiap hari menjadi Pre-Order, karena banyaknya pesanan yang masuk,” lanjutnya.

Ia menuturkan, croissants dan croffle dari Krowazo memiliki cita rasa yang legit. Karena menggunakan satu bahan yang tidak semua croissant menggunakan bahan tersebut.

“Signature menu kami adalah salted caramel, di mana saus caramel ini dioleskan di tengah croissant, lalu ditaburkan caramel crumble sebagai tekstur dan garnish di atasnya. Makanya rasa chord ke kami akan terasa gurih manis dan harum,” paparnya.

Ia juga menuturkan, kendala utama dari usahanya adalah supplier bahan yang entah karena pandemi atau tidak, kerap mengalami hambatan dalam pengiriman.

“Namun demikian, semua hambatan tetap disiasati dengan sebaik mungkin. Sehingga kualitas tetap terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Croffle Krowazo, Camilan Manis Super Crunchy

Saat ini Krowazo masih melayani pemesanan secara online. Para pelanggan bisa order dengan chat by DM Instagram ataupun Whatsapp melalui link yang sudah tertera di bio instagram @krowazo.id.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp17 ribu hingga Rp32 ribu untuk croissant, dan Rp25 ribu hingga Rp70 ribu untuk paket croffle.

“Bisnis ini masih home baking jadi belum ada offline storenya. Promo yang sedang berjalan adalah promo kemerdekaan yang berjalan sepanjang Agustus ini. Mulai dari paket kombo, buy 12 get 15, ataupun potongan harga bagi yang berulang tahun di bulan Agustus,” terangnya.

Jangan khawatir juga soal kebersihan produk di masa pandemi ini, karena Krowazo sangat menjaga protokol kesehatan dengan sangat baik.

“Quality control kami adalah nomor satu. Kami menggunakan sarung tangan, face shield selama proses produksi, hingga penyetokan bahan pun dilakukan labeling. Sehingga kualitas bahan tetap terjaga,” jelasnya.

Yohanes mengatakan, saat ini ia juga ingin segera mengupgrade peralatan yang ada, seperti membeli oven dan mixer yang lebih besar. Menu juga akan lebih bervariasi yang tentunya menarik bagi para pelanggan.

“Harapan ke depannya tentu bisa membuka offline store Krowazo pertama di Cianjur. Selain itu, dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga Cianjur dan bisa menjadi supplier croissant untuk cafe, hotel, dan UMKM di Cianjur ataupun ke Cianjur,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button