Today

Lagi, Kebakaran Hanguskan Rumah Panggung di Naringgul

CIANJURTODAY.COM, Naringgul – Kebakaran kembali terjadi dan hanguskan sebuah rumah pangung milik keluarga Kusnadi warga Kampung Sukasirna RT 024/ 12 Desa Cinerang Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur, Selasa (03/05/22).

Dugaan penyebab kebakaran tersebut berasal dari arus pendek listrik. Titik api mulai muncul dari kamar depan rumah dan menjalar cepat ke seluruh bangunan rumah. Tidak ada korban jiwa, pemilik hanya menderita kerugian harta kurang lebih senilai Rp50 juta.

Salah seorang tokoh pemuda Desa Cinerang, Ujang Mustaqim menerangkan, kebakaran tersebut terjadi saat warga sekitar tidur lelap.

Baca Juga: Allahuakbar! Di hari Raya, Rumah 2 Lantai Milik Fanji Ludes Terbakar

“Tak lama terdengar teriakan minta tolong saat kebakaran. Hanya beberapa orang warga saja yang datang membantu memadamkan kobaran api,” terang Ujang.

Namun, ujang menambahkan, setelah beberapa menit kemudian akhirnya warga lainnya berdatangan sambil membawa alat seadanya. Akibat jauhnya petugas Damkar serta sumber air, kebakaran menghanguskan rumah dalam kurun waktu kurang dari 1 jam.

“Seluruh bangunan rumah rata dengan tanah, ludes jadi arang,” ucapnya.

Sementara, Koordinator Retana Kecamatan Naringgul, Aswa menambahkan, hasil pantauannya bahwa kebakaran yang hanguskan rumah tersebut, titik api berasal dari korsleting listrik.

Karena minimnya alat untuk memadamkan kobaran api dan jauh dari sumber air, maka kebakaran rumah habis dengan cepat. Namun, yang bisa diselamatkan hanya 4 orang penghuni rumahnya saja, sedangkan seluruh harta dan bangunan rumah habis terbakar.

Seluruh penghuni rumah terbakar sudah mengungsi ke rumah milik tetangganya.

Baca Juga: Damkar Jauh, Warung Buah-buahan di Naringgul Hangus Terbakar

“Maka dengan itu, keluarga berharap pada seluruh simpati, donatur mohon bantuan untuk keluarga koran, minimal pakaian dan makanan,” pungkasnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami