Tips, Trik, dan Tutorial

Lagi Tren, Ini Cara Membuat Avatar di Facebook yang Keren Banget

Lagi jadi tren baru, ini cara membuat avatar di facebook yang keren banget. Fitur ini ramai dijadikan konten di komentar hingga foto profil. Berikut ulasan Cianjur Today!

Avatar di Facebook merupakan representasi digital yang emungkinkan penggunanya untuk berbagi emosi dan mengungkapkan perasaannya dengan cepat, sehingga meminimalkan tekanan komunikasi selama percakapan.

Fitur ini dapat digunakan untuk membuat komentar hingga cerita di akun kamu. Fitur yang dimiliki bisa untuk membuat profil dirinya menjadi identitas kartun, smiley, dan stiker animasi.

Dikutip dari Info Pena, fitur ini sebenarnya sudah dirilis di sejak Mei lalu di Amerika Serikat (AS). Akhirnya kini bisa dinikmati oleh para pengguna di Indonesia. Karena trennya di lini masa medsos, banyak netizen yang penasaran bagaimana cara membuatnya.

Cara Membuat Avatar Facebook

Pembuatan avatar Facebook terbilang sangat cepat dan sederhana. Kamu bisa membuat avatar yang keren sendiri dengan mudah. Berikut ini langkah-langkah yang dapat digunakan pada ponsel berbasis Android atau pun iOS.

• Pertama, buka aplikasi Facebook di ponsel, kemudian tekan simbol tiga garis yang ada di bagian kanan-atas layar
• Tap “See More” (Lihat Selengkapnya/lainnya)
• Pilih menu “Avatars” (Avatar)
• Tekan “Next” (lanjut), lalu “Get Started” (memulai)
• Pilih warna kulit yang ingin kamu gunakan pada avatarmu, lalu pilih “Next” (lanjut)
• Kemudian kamu bisa pilih gaya rambut, warna rambut, bentuk wajah, bentuk dan warna mata, make-up, alis, bentuk hidung, kumis dan jenggot, bentuk tubuh, pakaian dan lain sebagainya. Semuanya bisa disesuaikan dengan keinginanmu atau sesuai penampilanmu sendiri. Jika ingin melakukan penyesuaian yang lebih detil, kamu bisa mengatur juga garis wajah avatarmu.
• Setelah selesai menyesuaikan avatarmu, tekan tanda centang di pojok kanan-atas layar. Kemudian tekan “Next”, lalu “Done”.

Nah, itula cara mudah membuat avatar di Facebook yang keren banget. Sekarang avatarmu sudah selesai, kamu bisa mulai menggunakannya sebagai foto profil atau membagikannya di feed Facebook dengan memilih tanda panah di kanan atas layar.

Selain itu, kamu juga bisa melihat stiker avatarmu di ikon stiker (gambar wajah tersenyum di bawah tanda panah). Sedangkan untuk menggunakannya di kolom komentar, pilih saja ikon stiker di kolom komentar, lalu pilih saja ikon avatar.(ct4/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker