Trending

Lagi Viral ‘Salam dari Binjai’ Seperti Ini Asal-usulnya

CIANJURTODAY.COM – Media sosial ramai dengan ucapan ‘Salam dari Binjai’, jadi apa arti dan alasannya? Simak ulasannya di bawah sini.

Ucapan ‘Salam dari Binjai’ awalnya viral dari video salah seorang pemuda di TikTok. Pemuda ini diketahui merekam aksinya memukul-mukul pohon pisang sampai tumbang hanya dengan menggunakan tangan kosong.

Pemuda itu mengunggah aksinya melalui TikToknya dengan nama akun @parispernandes_. Setiap kali ia melakukan aksi memukul pohon selalu diikuti dengan slogan ‘Salam dari Binjai’.

Bahkan, tidak hanya satu video yang memperlihatkan kekuatannya menonjok batang pohon dalam TikToknya.

Mungkin karena dianggap netizen begitu keren dan berbeda. Sontak dengan seketika ucapan ‘Salam dari Binjai’ banyak dipakai di media sosial oleh netizen lainnya.

Dimana Kota Binjai?

Nah, ternyata Binjai adalah salah satu kota di provinsi Sumatera Utara, tepatnya tidak jauh dari Kota Medan.

Kota Binjai berada sekitar 25 kilometer dari Kota Medan, ibukota Sumatera Utara. Binjai kini juga menjadi wilayah anglomerasi (pembangunan kawasan) Mebidangro bersama Kota Medan, Deliserdang dan Karo.

Kota Binjai terdiri atas lima kecamatan dengan 37 kelurahan. Kota ini dihuni oleh beragam suku dengan toleransi tinggi.

Binjai merupakan salah satu kota yang penting bagi Sumatera Utara, karena wilayahnya menjadi pintu gerbang Sumatera Utara yang berbatasan dengan Aceh.

Tidak ada arti khusus dalam kata tersebut hanya ucapan salam dari salah satu daerah di Sumatera Utara yang berbatasan dengan Kota Medan.

Kota Binjai juga dikenal dengan kota rambutan. Bibit rambutan binjai juga dibudidayakan di daerah lain.(ct7/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami