Today

Lapas Cianjur Bawa Napiter Kembali Setia Ke NKRI

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur kembali membawa narapidana teroris (napiter) kembali setia ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mahmudiyyah Hibbi Abdurrabbi (26) menyatakan kembali ke setia ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Kegiatan tersebut turut disaksikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), dan perwakilan Densus 88 Anti Teror. Selain itu, Kodim 0608/ Cianjur, Polres Cianjur dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur juga turut hadir dalam acara tersebut.

Hibbi merupakan salah satu dari empat napiter yang sudah menyatakan kembali ke NKRI di Lapas Cianjur. Dengan berikrar dan memberikan pernyataan secara tertulis untuk setia pada NKRI.

Baca Juga: Lapas Cianjur Raih Dua Penghargaan Sekaligus dari KPPN Sukabumi

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Taufiqurrakhman mengatakan, salah satu tugas lapas dan rutan melakukan pembinaan kepada warga binaan, termasuk warga binaan dengan kasus terorisme.

“Alhamdulillah Lapas Cianjur ini telah berhasil melakukan pembinaan kepada salah satu orang napiter. Sehingga menyadarkannya kembali ke NKRI dengan membacakan ikran dan mencium bendera Merah Putih. Artinya Hibbi ini betul-betul menyadari kekeliruannya mengartikan jihad,” ujarnya kepala wartawan, Selasa (29/3/2022).

Lebih lanjut, Ia berharap masyarakat bisa menerima dengan baik kehadirannya di lingkungan dan memiliki jalan hidup yang baik.

“Pihaknya pun akan terus memberikan pendampingan setelah ikrar tersebut baik dari Lapas Cianjur maupun Densus 88 Anti Teror,” ungkap dia.

Taufiq menambahkan, di Jawa Barat sudah 50 orang napiter melakukan ikrar kembali ke NKRI.

Jadi Kebanggan Lapas Cianjur

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila menambahkan, dengan kembali melakukan ikrar napiter untuk kembali setia ke NKRI di Lapas Cianjur ini menjadi suatu progres yang membanggakan sekaligus berhasil membawa ke arah yang lebih baik.

Baca Juga : Jelang Tahun Baru, Lapas Cianjur Siapkan Sarpras Pengamanan Petugas

“Tentunya kita bersyukur, warga binaan yang sebelumnya berbeda faham, kita bina dan kita berikan pengetahuan mengenai kebangsaan,” tuturnya.

Selain itu, Lapas Cianjur terbilang sukses dengan telah membawa empat napiter kembali ke NKRI.(ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami