Bisnis Today

Laptop Simpel Harga Cuma Rp6 Jutaan, Nih Spesifikasi RedmiBook 15

CIANJURTODAY.COM – Pada bulan ini, Xiaomi merilis dua produknya sekaligus berikut harga serta spesifikasi yaitu Redmi Note 10 5G dan RedmiBook 15. Indonesia mejadi negara pertama yang kebagian RedmiBook 15.

Hal ini karena Indonesia bagi Xiaomi merupakan pasar yang penting dan menarik, maka peluncuran RedmiBook 15 di Indonesia ini menjadi yang pertama secara global.

“Indonesia punya populasi yang besar, juga fanbase Mi Fans yang besar, terbesar ke-3 di dunia,” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/7/2021).

Terkenal sebagai vendor ponsel kelas menengah, Xiaomi mengakui kalau mereka masih baru di bisnis laptop. Namun mereka sudah mulai percaya diri untuk menggarap bisnis ini, dan akan membawa laptop lainnya ke Indonesia.

“Kami sudah lebih percaya diri untuk menggarap bisnis ini. Nantinya akan lebih banyak model laptop yang dibawa ke Indonesia, dengan spesifikasi lebih canggih dan lebih premium mulai tahun depan,” ujar Alvin.

Diidesain minimalis dan simple cocok bagi penggunaan di situasi PPKM saat ini, yaitu untuk keperluan bekerja dari rumah dan sekolah dari rumah.

Selain itu ditujukan untuk mahasiswa ataupun orang yang baru pertama kali kerja, juga siapa pun yang membutuhkan laptop minimalis untuk bekerja.

Spesifikasi dan Harga RedmiBook 15

Hadir dengan layar 15 inch beresolusi 1080p dan lapisan anti glare. Untuk prosesornya yaitu Intel Core i3-1115G4 dengan dua core dan empat thread yang memiliki kecepatan maksimal 4,1 GHz dan terintegrasi dengan chip grafis Intel UHD.

Laptop ini memiliki RAM DDR4 3200MHz dengan kapasitas 8GB, dan storagenya adalah SSD SATA 256GB. Pengguna juga sudah dapat menikmati Windows 10 Home karena dipaketkan dalam penjualannya, dan dijanjikan bakal mendapat pembaruan ke Windows 11 secara gratis.

Dalam layar juga dilengkapi teknologi anti glare display dan DC Dimming. Tidak hanya itu, Laptop ini juga dibekali kamera 720p high definition dan microphone ganda serta speakers 2W+2W dengan DTS Audio.

Untuk baterai berkapasitas 46Whr yang kuat bertahan sampai 10 jam, serta bisa diisi ulang lewat adaptor 65W yang ada dalam paket penjualan.

Setiap pembelian, Xiaomi akan memberikan garansi dua tahun di 40 titik service center yang saat ini ada di Indonesia.

Hadir dengan warna Charcoal Gray dan dijual mulai 27 Juli dengan harga Rp6,999 juta. Khusus untuk pembelian antara 27-31 Juli, Xiaomi memberikan harga khusus Rp5,999 juta.(ega/rez/bbs)

Sumber: Detik

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button