Today

Larangan Mudik, Seluruh Trayek Bus Marita Berhenti Operasi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bus Marita Cianjur berhenti beroperasi menyusul Permenhub larangan mudik 2020. Seluruh bus pun dikandangkan sejak sepekan lalu.

Operasional PO Marita Cianjur, Ujang, mengatakan, seluruh trayek bus Marita berhenti beroperasi. Ia menyebut, totalnya mencapai 80 bus.

“Yang setop operasi jurusan Cianjur – Kampung Rambutan, Cianjur – Kalideres, dan Cianjur – Merak. Seluruhnya total 80 bus disetop operasinya,” tuturnya saat ditemui Cianjur Today, Senin (27/04/2020).

Seluruh bus Marita berhenti beroperasi menyusul permenhub larangan mudik 2020. Selain itu, Ujang pun menyebut ada imbauan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur.

“Pertama larangan mudik. Lalu, ada informasi dari Dishub yakni karena semua terminal di Jakarta sudah dihentikan, jadi kita harus tidak ada untuk cari penumpang,” ungkapnya.

Para pegawai mulai dari pengemudi, kondektur, teknisi, dan montir bus dirumahkan. Ujang menyebut jumlahnya ada sekitar 80 pengemudi dan kondektur.

“Pegawai sementara pengemudi kenek semua dirumahkan. Sebagian montir juga dirumahkan, ada yang cuma main-main aja ke sini,” tuturnya.

Ia pun berharap pandemi Virus Corona atau Covid-19 ini bisa berakhir. “Dan bisa bekerja beraktifitas seperti biasanya,” tukasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Cianjur Today di Terminal Pasirhayam Cianjur, Senin (27/04/2020) terlihat sangat sepi dan hanya ada beberapa bus elf jurusan Cianjur Selatan yang beroperasi.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button