Today

Launching Program Cinlok Petai, Bupati Cianjur Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Melalui program Cinlok Petai, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengajak seluruh masyarakat Cianjur untuk lebih mencintai dan menggunakan produk lokal.

Hal tersebut diungkapkan Herman saat launching program Cinlok Petai di Hotel Grand Bydiel Cianjur, Jalan Ir H Djuanda Panembong, Cianjur.

Program Cinlok Petai sendiri merupakan kepanjangan dari Cintai Produk Lokal Peternakan dan Pertanian yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Selama ini hasil-hasil pertanian peternakan yang sangat luar biasa. Nah saatnya kita sekarang promosikan dalam rangka meningkatkan ekonomi di bidang peternakan dan pertanian di Kabupaten Cianjur,” ujar Herman kepada Cianjur Today, Kamis (29/7/2021).

Herman mengimbau, masyarakat turut serta untuk mendukung produk lokal, dengan cara membeli dan memakan aneka hasil produksi para petani dan peternak yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Program ini menjadi salah satu upaya untuk menyejahterakan petani dan peternak Cianjur untuk lima tahun ke depan, seperti produk beras dan kopi. Karena ternyata, kopi di Cianjur itu sudah mendunia sejak zaman masa penjajahan Belanda,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian, Perkebunan, Pangan, dan Hortikultura (DPPPH) Cianjur, Parwinia mengatakan, Cinlok Petai merupakan salah satu program unggulan dari 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, untuk mendorong dan meningkatkan produksi lokal petani di Kabupaten Cianjur.

“Kami sudah membuat draft keputusan Bupati Cianjur di setiap kecamatan dan mencatat ada sekitar 100 lebih produk unggulan yang dimiliki Cianjur,” paparnya.

Parwinia menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Cianjur untuk memasarkan produk unggulan para petani dan peternak tersebut.

“Pada kegiatan temu usaha ini juga kami mengundang BUMD dan calon pembeli produk-produk dari pihak swasta seperti Toserba Selamat, Jogja, serta e-Commerce lainnya,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami