Update Covid-19

LazisMU dan Alfamart Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Yayasan Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMU) dan Alfamart melakukan penyemprotan disinfektan di lima masjid dan musala di Kabupaten Cianjur, belum lama ini. Hal ini dilakukan sebagai aksi kepedulian sosial dalam mencegah Virus Corona atau Covid-19.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, mengatakan di tengah isu virus COVID-19 yang berkembang, tempat ibadah seyogyanya memberi jaminan rasa aman untuk beribadah dengan khusyuk. Untuk itulah langkah yang paling cepat bisa dilakukan dengan penyemprotan disinfektan.

“Masjid dan musala merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan ibadah. Untuk itu kami berinisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan agar setidaknya bisa mengurangi kesempatan virus menyebar,” ujarnya.

Penyemprotan dilakukan salah satunya di Masjid Al Barokah, tepatnya di Kampung Cikanyere, Desa Cieunder, Kecamatan Warungkondang. Usman, takmir masjid, berterima kasih kepada Alfamart yang telah menyemprot disinfektan.

“Alhamdulillah, terima kasih ada kepedulian dari perusahaan untuk melakukan penyemprotan. Kami bersyukur ada program ini, sehingga kami bisa fokus ke hal lain yang perlu dilakukan di masjid untuk menangani virus ini,” paparnya.

Selain itu, Alfamart juga melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor cabang. Menerapkan kebijakan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area kantor dan penyediaan hand sanitizer sebelum masuk ruangan.(rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker