Olahraga

Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah Sumbang Emas di Paralimpiade Tokyo, Jokowi Ucapkan Selamat

CIANJURTODAY.COM – Tim ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil mempersembahkan emas bagi Indonesia di cabang badminton SL3-SU5 pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Mereka dengan mudah mengalahkan wakil dari China, Cheng Hefang/Ma Huihui dengan skor 21-18, 21-12.

Leani/Khalimatus tampil enerjik sejak gim pertama dimulai. Mereka sukses unggul 6-4 atas Cheng/Ma dan berlanjut menjadi 9-6.

Leani/Khalimatus bisa menutup interval dengan keunggulan dua angka, 11-9. Selepas interval, Cheng/Ma bisa mengejar skor menjadi 11-11. Skor imbang kemudian berlanjut di angka 12-12.

Pengembalian Cheng/Ma yang keluar, drop shot Khalimatus, dan smes Leani membuat Leani/Khalimatus memimpin tiga angka, 15-12.

Penampilan Leani/Khalimatus terjaga dengan baik dan mereka mampu menciptakan selisih empat poin, 18-14.

Smes Khalimatus yang tidak bisa dikembalikan dengan sempurna membuat ganda Indonesia meraih game point di angka 20-17.

Setelah gagal pada kesempatan pertama, smes Leani akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Masuk ke gim kedua, Leani/Khalimatus mendapatkan perlawanan yang lebih sengit. Mereka tertinggal 2-6 dari Cheng/Ma. Selisih empat poin terus bertahan hingga angka 4-8.

Dalam kondisi tertinggal, Leani/Khalimatus berusaha untuk tampil lebih agresif. Hasilnya, mereka mampu memaksa Cheng/Ma melakukan sejumlah kesalahan.

Raihan empat poin beruntun bisa didapat Leani/Khalimatus dan menyamakan skor menjadi 8-8. Leani/Khalimatus kemudian berbalik unggul di 10-9 dan pukulan Khalimatus yang masuk membuat skor menjadi 11-9 di interval.

Selepas interval, kepercayaan diri Leani/Khalimatus makin terlihat. Mereka bisa menciptakan selisih lima poin di angka 16-11.

Kesalahan demi kesalahan dari Cheng/Ma mengantar Leani/Khalimatus mendapat match point di angka 20-12.

Pukulan Cheng/Ma yang keluar membuat Leani/Khalimatus memastikan medali emas di tangan. Leani/Khalimatus menang 21-12 di gim kedua.

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Kemenangan tim ganda putri ini pun tak luput dari perhatian Presiden Jokowi dan mengucapkan selamat melalui akun instagramnya @jokowi.

“Medali emas Indonesia di Paralimpiade akhirnya datang juga. Perjuangan srikandi Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5 membuahkan hasil yang maksimal, setelah mengalahkan wakil China di laga final,” tulis Jokowi.

“Inilah medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Dari tanah air, saya ucapkan selamat,” sambungnya.

(ct7/sis)

Sumber: cnnindonesia

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button