PeristiwaToday

Leles Diterjang Banjir, Puluhan Rumah Warga Terendam Air

CIANJURTODAY.COM, Leles – Bencana banjir merendam beberapa kampung di Desa Pusakasari, Kecamatan Leles, Cianjur selatan, Jumat (2/10/2020) petang. Bahkan, tinggi air ada yang mencapai 2 meter.

Salah satu warga yang keluarganya tinggal di lokasi banjir, Wahyu Suhendar, mengatakan ia dapat informasi tersebut dari mertuanya yang menjadi salah seorang korban. Banjir menerjang Kampung Jajaway, Kampung Leles dan Kampung Cibinong, Desa Pusakasari, Kecamatan Leles.

Diketahui banjir tersebut terjadi saat hujan tinggi mengguyur dari sore hari. Diperkirakan air mulai merendam rumah dari pukul 19.00 WIB dengan ketinggian hingga 2 meter. Warga pun mengevakuasi diri ke tempat yang lebih tinggi.

“Jadi pada diem di dataran tinggi. Tempatnya kurang lebih 200 meter dari rumah mertua,” ucapnya kepada Cianjur Today, Jumat (2/10/2020).

Hingga tengah malam belum ada lagi informasi perihal situasi dan kondisi di kampung yang terkena banjir. Hal itu dikarenakan listrik di lokasi mati dan komunikasi pun terputus.

“Sampai sekarang belum ada pemberitahuan lebih lanjut dikarenakan lampu padam mengakibatkan sinyal handphone tidak ada. Terakhir dapat informasi sekitar pukul 22.00 WIB,” terangnya.

Ia pun berharap air yang merendam rumah warga cepat surut dan tidak ada korban jiwa.

Hancurkan Jembatan, Genangi Puluhan Rumah

Banjir yang merendam Leles, Cianjur selatan.

Informasi lain, Sungai Cisokan yang membentang di wilayah Kecamatan Leles dan Kecamatan Agrabinta Kabupaten Cianjur meluap, Jumat (2/10/2020). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

1 2Laman berikutnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker