Gaya Hidup

Lesti Kejora Jadi Wanita Tercantik, Akun Top Beauty World Menghilang Usai Klarifikasi

CIANJURTODAY.COM – Setelah memberikan klarfikasi terkait pemberian gelar Perempuan Tercantik urutan kelima kepada pedangdut Lesti Kejora pada Minggu (20/12/2020) kini akun media sosial Top Beauty World hilang.

Akun Instagram dan Twitter Top Beauty World yaitu @Dtopbeautyworld sudah tidak bisa diakses sejak Rabu (23/12/2020). Hingga hari ini Kamis (24/12/2020), akun Instagram tersebut masih hilang.

Sebelum menghilang, akun TB World sempat aktif dan memberikan klarifikasi mengenai alasan memilih Lesti untuk menempati urutan kelima perempuan tercantik sejagat. TB World menjelaskan bahwa dalam menentukan posisi tersebut, mereka menggunakan rasio ideal global.

Perdebatan tentang standar kecantikan oleh netizen di Indonesia semakin panas, sampai pihak dari Top Beauty World memberikan kejelasan mengapa Lesti terpilih menjadi kandidat di top 5.

Struktur wajah Lesti dibedah dalam sebuah video singkat dan hasil dari penilaiannya pun dibongkar habis-habisan untuk membuktikan bahwa Lesti memang cantik dan layak. Sebenarnya hal tersebut enggak perlu dilakukan karena definisi cantik sendiri sangat relatif.

Di samping perdebatan netizen tentang Lesti, ternyata akun Top Beauty World juga memiliki masalah dengan TC Candler yang sudah terlebih dahulu mengumumkan daftar-daftar wanita dan pria tercantik/tampan sedunia yang mereka selenggarakan setiap tahunnya dan diumumkan lewat akun Instagram @tccandler.

Akun Top Beauty World dengan username @dtopbeautyworld dinyatakan sebagai akun palsu dan mengambil konsep dari TC Candler sudah sejak tahun 2018.

“@dtopbeautyworld di Twitter adalah palsu. Kami enggak mempermasalahkan keberadaan mereka. Tetapi mereka mencuri logo, branding, foto, dan konsep dari kami. Mereka menipu penggemar untuk mempercayai bahwa mereka ada kaitannya dengan akun kami,” tulis TC Candler pada 7 Agustus 2018 lalu.

Kejadiannya sudah dari dua tahun yang lalu, tapi ternyata akun tersebut masih aktif dan kembali membuat daftar yang serupa dengan TC Candler.

“Tolong laporkan dan jangan ikuti mereka. Terima kasih.”

Berbeda dengan Top Beauty World yang sudah mengumumkan finalis wanita tercantik versi mereka, TC Candler sendiri baru akan mengumumkan pemenangnya pada tanggal 27 Desember mendatang.

Ada 12 publik figur Indonesia masuk dalam nominasi The 100 Most Beautiful/Handsome Faces 2020. Sembilan artis dan penyanyi yang masuk nominasi adalah Agnez Mo, Raisa, Citra Kirana, Maudy Ayunda, Cinta Laura, Chelsea Islan, Velove Vexia, Natasha Wilona, dan Syifa Hadju. Sedangkan untuk tiga aktor yang masuk nominasi adalah Yoshi Sudarso, Peter Andrian Sudarso, dan Richard Kyle.(ct7/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button