TODAY

Letkol Inf Rendra Pimpin Kodim 0608/Cianjur, Ini Gagasan Barunya

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Letnan Kolonel Infanteri Rendra Dwi Ardhani SE, memimpin Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur, menggantikan Letkol CZI Hidayati sebagai Komandan Kodim (Dandim), Jumat (1/2/2019).
Sebelumnya Rendra adalah Komandan Batalyon (Danyon) 315/Garuda di Bogor. Kini, setelah duduk menjabat sebagai Dandim, Rendra mengatakan, akan meneruskan program yang sudah dijalankan oleh Dandim sebelumnya.
Kemudian, dirinya juga mengingatkan dan mengamanahkan kepada personelnya di kodim agar TNI senantiasa menjaga netralitas. Orientasi awal setelah memimpin Dandim 0608 Cianjur adalah membenahi struktur sumber daya manusia di lingkungan Kodim 0608.
“Hari ini kita hidup pada era milineal. Maka dari itu publikasi mentenai kegiatan TNI di Cianjur, ke depan akan digalakan lebih baik lagi supaya masyarakat Cianjur bisa lebih dekat dengan TNI,” ujarnya di Makodim Cianjur.
Ia kembali menggarisbawahi bahwa tiga bulan ke depan ada Pilpres dan Pileg, maka selaku aparat TNI yang terpenting adalah menjaga stabilitas keamanan di Cianjur harus tetap kondusif.
“Hal lain yang menonjol di kawasan Cianjur adalah musim rawan bencana, kami akan turut menangani bencana sesuai dengan kemampuan,” katanya.
Hal lain yang menjadi prioritas adalah Cianjur yang merupakan kawasan pertanian, maka TNI akan terus ikut pendampingan dalam hal membuka lahan pertanian baru.
“Tidak lupa juga pada sektor pertanian. Mengingat Cianjur adalah lumbung padi maka kami akan melanjutkan program cetak sawah, dan cetak kebun serta meminta para Babinsa untuk mendampingi para petani,” pungkasnya.(riz)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan