CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Letkol Kav Ricky Arinuriyadi resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0608 Cianjur menggantikan Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani. Acara pisah sambut digelar dengan rangkaian upacara di Makodim 0608 Cianjur, Kamis (06/08/2020).

Diketahui, Letkol Kav Ricky Arinuriyadi sebelumnya menjabat sebagai Danronkapser Paspampres. Sedangkan Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani kini menjabat sebagai Paban III Latgab SOPS Mabes AD.

“Siang ini tanggal 6 Agustus, jam 11.03, saya serahkan prajurit Kodim 0608 kepada Letkol Ricky. Tolong dijaga saja,” kata Letkol Inf Rendra di acara tersebut.

Sementara itu, Letkol Ricky bersyukur saat pertama kali menginjakan kaki ke Cianjur. Ia mengatakan, dirinya mempunyai niat yang tulus dalam bekerja sesuai tugas pokoknya.

“Saya juga mengharapkan warga Cianjur dapat menerima saya sekeluarga karena ibarat kata kita permisi kepada warga Cianjur,” ucapnya.

Ia berharap, ke depannya akan melanjutkan kepemimpinan yang telah dirintis Letkol Rendra yang sudah cukup baik. “Saya akan berusaha untuk melaksanakan tugas spokok teritorial dengan baik yang telah diperintahkan dari komando atas,” jelas dia.

Ricky juga berharap agar pihaknya bisa solid dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Cianjur dengan baik. Ia bertekad mewujudkan pengabdian kepada bangsa dan negara. “Fokusnya, nanti saya akan program teritorial, kemarin sempat ada covid jadi ada beberapa yang tertunda nanti akan dilanjutkan. Termasuk Percepatan penanganan covid ini,” katanya.

Menurutnya, penanganan Covid-19 di Cianjur sangat baik. Diharapkan bisa mewujudkan percepatan penanganan Covid-19 bersama masyarakat Cianjur. “Percuma masyarakat tanpa diri disiplin dan menjaga kesehatan, gak akan terwujud. Ke depan kita kan buat program untuk masyarakat.” tukasnya.(afs/rez)