Today

Lewat Polsanak, Badut Polisi Hibur Anak Belajar di Rumah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Satlantas Polres Cianjur melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Rabu (20/5/2020). Kegiatan tersebut menghadirkan badut Polisi, untuk menghibur anak-anak yang sedang belajar di rumah akibat Pandemi Covid-19.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, mengatakan sudah beberapa hari ia bersama personil yang lainnya melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak. Mereka mendatangi anak-anak di Cianjur yang sedang belajar di rumah.

“Dikemas secara mengasyikan, kami menghadirkan badut yang berseragam Polri, dengan ini anak-anak tidak takut lagi dengan Polisi,” kata Budi, kepada Cianjur Today, Kamis (21/5/2020).

Budi menuturkan, materi yang disampaikan pun dilakukan dengan penuh suka ria dan canda tawa agar anak-anak tidak merasa jenuh. Supaya materi yang diberikan dapat masuk dan dimengerti anak-anak.

Materi berupa mengenalkan rambu-rambu lalu lintas. Selain itu pihaknya memberikan imbauan pula, untuk cinta kepada keselamatan diri dengan menggunakan helm saat berkendara. Ini agar kepala aman dari benturan apabila jatuh.

“Kegiatan dilaksanakan dengan cara door to door, ke rumah anak yang mulai jenuh dengan kegiatan belajar di rumah,” ucapnya.

Ia menjelaskan, anak-anak yang didatangi menyambut dengan penuh suka cita dan antusias. Begitu pula dengan para orang tua menyambut baik dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Cianjur.

“Mereka (para orang tua-red) mengucapkan terimakasih atas materi rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan berkendara. Diberikan kepada anak-anak yang sampaikan dengan cara yang unik,” ucapnya.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan akan melaksanakan program Polsanak secara rutin. Tujuannya menghibur anak-anak yang belajar dirumah.

“Alhamdulillah anak-anak yang didatangi oleh badut polisi merasa senang dan atusias,” ujarnya.(ian/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker