Bisnis Today

Lezatnya Aneka Donat di Donatlaku, Topingnya Bikin Ngiler!

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Donat menjadi salah satu camilan favorit bagi semua kalangan. Sehingga tak afdol rasanya, jika belum mencicipi aneka donat di Donatlaku yang memiliki banyak pilihan toping super enak.

Donatlaku sendiri berlokasi di Jalan Gunteng, Desa Bojong Karangtengah, Cianjur Regency. Di lokasi inilah, semua keajaiban rasa dari Donatlaku diproduksi.

“Jadi pembeli bisa langsung datang ke tempat Donatlaku dan memilih toping sesuai selera yang pastinya memiliki cita rasa khas berbeda dari donat pada umumnya,” tutur Pemilik Donatlaku, Rossi (34) kepada Cianjur Today, Kamis (28/4/2021).

Rossi bercerita, awal mula ia terjun ke dunia usaha adalah ingin membuka konveksi dan menjual pakaian. Namun, karena hobi memasak dan membuat kue lebih besar, akhirnya ia memutuskan untuk membuat donat. Camilan yang memang digemari semua kalangan.

KHAS: Donatlaku memiliki banyak pilihan toping super enak dengan harga yang terjangkau. (Foto: Riski Maulana/cianjurtoday.com)

Hasil donat buatan Rossi memang tak main-main, rasanya sangat enak dan disukai saudara dan teman-temannya.

“Nah setelah itu, saya mulai membuat donat. Ditambah punya toko yang kosong, akhirnya bukalah toko Donatlaku ini. Alhamdulillah, sekarang sudah berdiri sekitar tiga bulanan,” ungkapnya.

Rossi mengatakan, saat ini ia bukan hanya menjual donat saja, Donatlaku sendiri mempunyai menu baru yaitu oguracake dan buracake yang merupakan bolu khas Jepang.

“Harga donat per box sekitar Rp25 ribu dengan toping dan yang tidak memakai toping atau hanya gula halus itu Rp20 ribuan. Satu box isinya ada enam donat,” jelasnya.

Sementara untuk kue oguracake ukuran 20×20 cm itu harganya berkisar Rp50 ribu untuk rasa keju, sementara untuk rasa pandan dan original itu hanya Rp40 ribu.

“Pesanan donat pun dilakukan dengan sistem PO, pembuatan sore besok paginya sudah siap,” ujarnya.

Membuka usaha di tengah pandemi seperti sekarang, lanjut Rossi, ia sangat bersyukur masih terus berjalan dengan banyaknya pelanggan yang membeli semua donatnya.

“Penjualan per harinya sebelum bulan puasa maksimal sehari bisa terjual 15 box. Nah saat puasa seperti sekarang, paling 5-10 box saja, karena jam buka lebih singkat. Mulai jam 15.00 sampai 18.00 Wib,” bebernya.

Rossi mengatakan, semua donatnya ini bisa dipesan lewat Gofood, Grabfood, atau lewat wa 085720324999 dan bisa juga DM di akun Instagram @donatlaku.

Ia berharap, ke depan bisa terus mengembangkan usaha Donatlaku ini dan membuka cabang lainnya di wilayah Cianjur.

“Semoga juga bisa merenovasi toko, agar bisa jadi tempat nongkrong anak muda dan menambah menu lain yang lebih variatif dan inovatif,” tandasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button