Today

Libur Akhir Pekan, Jalur Puncak Macet Polres Cianjur Lakukan One Way

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Libur akhir pekan, Jalur Cipanas Puncak, arah Cianjur menuju Bogor-Jakarta pada Minggu (29/11/2020) terpantau macet panjang. Volume kendaraan yang padat, didominasi oleh kendaraan roda empat.

Pantauan Tim Cianjur Today, dari Cepu 1 hingga Cepu 3 terjadi kemacetan yang berlangsung cukup lama, mulai jam 12.30 hingga 17.00 Wib. Polres Cianjur pun akhirnya melakukan satu jalur menuju Puncak kurang lebih satu jam.

“Kami melakukan one way tadi sore karena kemacetan sudah sampai Cepu 3, sehingga kami lakukan satu jalur selama 40 menit dari jam 15.00 sampai dengan 16.00,” ujar Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty kepada Cianjur Today, Minggu (29/11/2020).

Meilawaty mengatakan, kemacetan tersebut disebabkan karena imbas dari Polres Bogor yang melakukan buka tutup arus sehingga mengakibatkan arah Cianjur-Puncak mengalami kemacetan.

“Kemacetan ini disebabkan dari imbas penutupan di Bogor kang, sehingga dari arah Cianjur menuju Bogor dari jam 12.00 Wib tidak bisa lewat ke Bogor karena ditutup. Pada jam 14.00 Wib, kendaraan baru bisa lewat kembali ke arah Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, wisatawan asal Bogor Heri Hermansyah (25) mengatakan, pihaknya akan pulang ke arah Bogor seusai liburan bersama keluarga di Cianjur selatan.

“Saya dari kemarin di Cianjur selatan untuk berlibur bersama keluarga. Karena besok masuk kerja lagi, jadi hari ini pulang. Tapi ini di Puncak malah tercegat macet bahkan sampai dua jam,” ujarnya saat diwawancarai di lokasi kemacetan, Minggu (29/11/2020).

Selain itu, lanjut Dian, ia pun sampai berhenti di bahu jalan karena mobilnya kehabisan air radiator.

“Gara-gara macet, saya jadi lupa mengecek mobil saya sampai kehabisan air radiator,” ucapnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker