Today

Libur Lebaran, Wana Wisata Pokland Dikunjungi Wisatawan Lokal

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Wana Wisata Pokland di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur ramai dikunjungi wisatawan lokal pada libur Lebaran tahun ini.

Lonjakan pengunjung mulai terlihat sejak Jumat (14/5/2021) sore sampai Minggu (16/5/2021). Mereka diwajibkan menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19 seperti tes suhu badan, cuci tangan, memakai masker, dan tidak diperkenankan berkerumun.

Pengurus Wana Wisata Pokland Haurwangi, Ayi Juanda (50) menjelaskan, tercatat setiap harinya pada libur Lebaran ini rata-rata jumlah pengunjung sebanyak 250 orang. Pihak pengelola masih membatasi pengunjung untuk wisatawan luar Kabupaten Cianjur.

“Itu disesuaikan dengan aturan. Hingga sekarang selama tiga hari dirata-ratakan kehadiran pengunjung tiap harinya sebanyak 250 orang,” ujarnya kepada Cianjur Today, Minggu (16/5/2021).

Meskipun begitu, pihaknya bersyukur karena mungkin hal itu merupakan berkah bulan suci Ramadan dan Idulfitri.

Salah seorang pedagang di sana, Didi mengatakan, selama tiga hari ini pengunjung mulai berdatangan meskipun tidak seramai tahun sebelumnya. Meski seperti itu, ia bersyukur karena masih ada yang mau jajan.

“Biarpun kurang banyak pengunjung, saya merasa bersyukur jualannya bisa laku,” tuturnya.

Senada dengan Sutisna (35), pedagang sosis bakar di sana menjelaskan, meskipun tidak seramai tahun sebelumnya namun ia tetap bersyukur karena wisatawan mulai berdatangan.

“Biarpun tidak habis dijual di Wana Wisata Pokland, sisanya akan saya jual keliling sambil pulang ke rumah,” tandasnya.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button