Today

Libur Panjang, Satpol PP Cianjur Tutup Semua THM

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Selama libur panjang, Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) tetap menutup Tempat Hiburan Malam (THM) khususnya karaoke. Juga, akan meningkatkan pengawasan di tempat wisata di Cianjur.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Hendi Prasetya mengatakan, THM ditutup tanpa terkecuali. Namun, kadang pengelola selalu membandle untuk tetap beroperasi.

“Cuma suka bandel, kucing-kucingan. Datang kita, ditutup. Gak didatangi, dibuka. Bisa dimaklumi karena Covid-19 terlalu lama dan mereka juga butuh pekerjaan,” katanya kepada Cianjur Today, Selasa (27/10/2020).

Namun, untuk cafe masih diperbolehkan, walaupun ada live music, protokol kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung tetap berlaku.

“Kami menginformasikan ke para camat yang di daerahnya ada tempat wisata untuk melakukan monitoring progress di tempatnya. Supaya sama Forkopincam aja penanganannya,” kata dia.

Selama libur panjang, pihaknya menambah check point di wilayah Puncak. Ada empat check point yang dikawal oleh petugas Satpol PP Cianjur.

“Kita menambah empat check poin di kawasan puncak yaitu di Taman Bunga Nusantara, TNGGP, Kota Bunga sama Sevillage. Satu petugas mobile mengawal ke restoran dan ke tempat hiburan,” kata dia.

Dalam pengawalan check point di wilayah Cianjur Kota dan sekitarnya, pihaknya bersinergi dengan tim Operasi Zebra Lodaya 2020, Satlantas Polres Cianjur.

“Seperti di Ramayana, Taman Kreatif Joglo, Jalan Siliwangi, Mangunsakoro, Taman Alun-alun, dan Jalan Abdullah bin Nuh. Nant bentuk pengamanan ya bergantian,” jelas dia.

Hendri mengimbau masyarakat untuk menjalani liburan panjang di rumah. Serta, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tidak liburan jauh. Jangan mendekati kerumunan atau membuat kerumunan,” tandasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button