Tips, Trik, dan Tutorial

Lima Cara Cegah Ular Kobra Masuk Rumah Saat Hujan

CIANJURTODAY.COM – Di musim hujan ini, teror ular masuk rumah memang menjadi masalah yang sangat meresahkan. Terutama salah satu jenis ular berbahaya yaitu kobra, yang saat ini tengah eksis menampakkan dirinya di pemukiman warga.

Ternyata saat musim hujan seperti sekarang ini, merupakan waktu bagi anak-anak kobra lahir. Sama seperti ular lainnya, kobra menyukai tempat yang lembab, dan kotor.

Agar kamu tidak kedatangan tamu berbahaya si ular kobra ini, kami telah merangkum cara cegah ular kobra masuk rumah. Simak ulasannya!

1 Jaga Kebersihan Rumah

Hal yang paling utama untuk mencegah ular masuk kerumah, yaitu tentu saja keadaan rumah itu sendiri. Rumah yang kotor dan berantakan menjadi tempat favorit bagi ular. Nah maka dari itu, selalu jaga kebersihan rumahmu ya!

2 Jangan Menumpuk Barang

Selain kebersihan rumah, keadaan halaman dan sudut-sudut ruangan juga jangan sampai berantakan. Biasanya kita sering menumpuk kardus yang tak terpakai, lalu daun-daun yang tidak dibersihkan dan lainnya. Hal ini bisa membuat keadaan rumah menjadi lembab, dan tentu saja ini hal yang disukai ular. Jadi jangan sampai menumpuk barang-barang yang tak terpakai ya!

3 Pastikan Tidak Ada Tikus di Rumah

Tikus merupakan makanan ular, jadi pastikan rumahmu bersih dari hama ini. Pastikan juga tidak ada pipis tikus di rumah karena ini bisa memancing kedatangan ular kobra.

4 Jangan Menumpuk Sampah

Nah kebiasaan buruk, siapa yang suka menumpuk sampah di rumah? Jika sering, lebih baik sekarang dihilangkan ya kebiasaan seperti itu. Jika sampah menumpuk di rumahmu, mungkin ular akan mengira bahwa rumah itu tidak berpenghuni ya.

5 Buat Pagar Khusus

Nah sebagai upaya rumah masuk kedalam rumahmu, buatlah pagar khusus dan saringan saluran air. Hal ini bisa menghalangi jalan masuk ular yang biasanya muncul dari lubang-lubang saluran.

6 Panggil Tenaga Profesional

Saat kamu sudah terlanjur berhadapan dengan ular kobra, jangan pernah coba-coba melawannya sendirian. Panggil tenaga profesional yang ahli masalah ular untuk membantu kamu. Saat bertemu ular kobra pastikan jaga jarak dan jangan mengganggunya.

Nah itu dia cara cegah ular kobra masuk rumah. Selalu hati-hati dan semoga bermanfaat! (ct2)

Penulis: Elga Nurani
Diolah dari berbagai sumber/foto: pixabay

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker