Gaya Hidup

Lima Cerita Ini Khusus untuk Pria Dewasa

CIANJURTODAY.COM – Ini merupakan lima cerita atau motivasi khusus pria dewasa, yang melangkah menuju jenjang lebih serius dalam hubungan tentu. Bagi wanita juga, tentu tidak mau jika hubungan hanya sebatas hiburan semata. Tentunya ingin dibawa pada jenjang serius yakni pernikahan.

Melangkah pada jenjang pernikahan tentu tak semudah yang dikira. Khususnya untuk pria, tentu ada hal-hal yang harus dipersiapkan sebelumnya. Berikut kami sajikan cerita khusus pria dewasa yang hendak melangkah ke jenjang pernikahan.

Pastikan Pilihan Calon Tepat

Menikah berarti hidup mengikat hubungan dan hidup bersama pasangan. Pastikan anda bukan hanya memilih seorang istri, namun juga wanita yang tepat untuk temani hari-hari anda. Seseorang yang akan menjadi teman hidup yang sempurna bagi anda.

Ingat anda bukan hanya mencari wanita yang sekadar anda senangi, tetapi wanita yang pasti. Mampu menjadi istri yang baik, seorang penasihat yang menjadi obat jika anda terjatuh dalam hidup. Wanita yang mampu menjadi ibu yang baik untuk anak-anak anda, mampu mendidik dengan kasih sayangnya.

Komitmen, Saling Mempercayai

Menjalin pernikahan tidak akan berjalan baik jika tidak ada kepercayaan di dalamnya. Sangat baik jika sejak awal anda telah mampu membangun komitmen dengan calon istri .

Kepercayaan harus tercipta dalam hubungan sebagai pondasi kekuatan. Banyak kasus perceraian yang terjadi, bahkan di usia pernikahan yang masih belia karena komitmen yang gagal dibangun di dalamnya.

Oleh karena itu, pastikan anda sudah siap menjalin komitmen dan membangun saling kepercayaan dengan pasangan anda.

Pastikan Mental Telah Matang

Pernikahan bukanlah permainan dan hal yang bisa dipermainkan. Kesiapan mental perlu dipersiapkan matang- matang. Setelah menikah anda tidak hanya lagi memikirkan tentang hidup anda sendiri, tapi juga keluarga.

Kesiapan atas menerima semua risiko yang pasti akan terjadi saat membangun pernikahan dan memiliki keluarga.

Yakinkan Calon Mertua dan Keluarga

Jika calon pasangan telah memiliki kepercayaan dan dipastikan mampu berkomitmen bersama, selanjutnya adalah dapatkan kepercayaan dari orang tua dan keluarganya. Orang tua pasti tidak mudah melepaskan putrinya untuk orang lain. Anggota keluarga yang lainyapun pasti banyak sedikitnya mempengaruhi penilaian terhadap diri anda.

Pastikan anda mampu membangun kepercayaan pada calon mertua dan keluarganya. Menjalin pernikahan sangat memerlukan dukungan dari kedua keluarga, maka jalinlah hubungan sebaik mungkin dari saat ini.

Niatkan Menikah Untuk Kebaikan

Sesuatu yang didasari dengan niatan baik tentu akan mendapat jalan yang terbaik pula. Menghasilakan kebaikan disetiap langkah kehidupan berikutnya, dan niatkan menikah untuk ibadah.

Itulah lima cerita khusus dewasa yang perlu diperhatiakn agar tepat dan mantap melangkah menuju jenjang pernikahan.(*)

Penulis : Siti Nurlaela

Foto ilustrasi/pixabay

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker