Today

Lima Guru dan Staf SMA Negeri 1 Cianjur Positif Covid-19, Aktifitas Ditutup Sementara

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – SMA Negeri 1 Cianjur terpaksa menutup sekolah setelah ada 5 guru dan staf yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hingga saat ini, aktifitas di sekolah hanya dilakukan sejumlah guru dan staf yang bersifat pengawasan.

Hal itu diungkapkan Waka Humas SMA Negeri 1 Cianjur, Tendi. Sampai saat ini tidak ada aktifitas guru dan siswa secara langsung di lingkungan sekolah.

“Tidak ada aktifitas seperti datang ke sekolah, memberi tugas termasuk ekstrakurikuler pun ditutup dulu sampai 14 hari ke depan,” tuturnya kepada Cianjur Today, Sabtu (5/12/2020).

Selain itu, ia pun menjelaskan, lima orangguri dan staf SMA Negeri 1 Cianjur yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu terdiri atas dua guru, dua staf laboratorium komputer, dan seorang staf tata usaha (TU).

“Kronologisnya, sebelumnya ada guru yang memiliki istri kerja di rumah sakit jadi terpapar karena mungkin waktu itu suaminya ke sekolah dalam rangka tugas dan kayaknya masih OTG. Istrinya kena, suaminya di swab ternyata positif,”

Setelah mengetahui hal tersebut, lanjut Tendi, pihaknya langsung melakukan tracing dengan swab test pada 11 warga sekolah dan ternyata ada lima orang yang positif Covid-19.

“Kontaknya itu dalam pembuatan soal. Kemudian kalau dengan staf TU mungkin saat pengambilan gaji. Tidak ada kontak dengan siswa,” jelasnya.

Tendi menjelaskan, rencananya pihak sekolah akan mengusulkan ke puskesmas setempat untuk kembali menggelar swab test. Namun, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur belum memberikan jadwal.

“Jadi ke puskesmas diatur hari Senin atau Selasa. Kita coba semua kontak itu sekitar 20 sampai 30 orang,” katanya.

Sampai saat ini, sekolah masih menerapkan pembelajaran online termasuk ujian pun digelar secara online. Hal ini pun menjadi suatu pertimbangan terhadap dibukanya sekolah tatap muka pada Januari 2021 mendatang.

“Tapi, seperti yang sudah disampaikan pak Menteri, bahwa keputusan ini dikembalikan kepada pemerintah daerah dan mungkin akan bekerja sama dengan dinas pendidikan provinsi,” kata dia.

Tendi berharap, semua warga SMA Negeri 1 Cianjur kembali negatif Covid-19 dan pandemi bisa cepat berlalu.

“Kita ingin segera tatap muka dalam keadaan normal lagi,” tandasnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami