Gaya Hidup

Lima Kuliner Khas Cianjur, Nomor Empat Bikin Ketagihan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Siapa yang tak kenal Cianjur, kota penghasil beras Pandanwangi ini memang terkenal hampir ke seluruh penjuru Indonesia. Cianjur juga memiliki banyak makanan khas daerah dengan rasa yang nampol. Maka tak heran makanan khas daerah Cianjur selalu jadi buruan para pelancong saat berkunjung.

Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat, makanan khas Cianjur selalu sukses bikin jatuh hati. Untuk kamu yang sedang berkunjung jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Cianjur ya! Lalu apa saja sih kuliner khas cianjur yang wajib kamu coba? Cianjur Today telah merangkumnya untuk kamu, berikut ulasannya:

1 Tauco

Tauco Cianjur
Sumber: tokopedia.com

Tauco sepertinya sudah menjadi maskot dari Cianjur, olahan dari biji kedelai ini memang selalu jadi daftar pertama oleh-oleh yang harus kamu punya saat berkunjung. Pedagang tauco dapat kamu temui dimana saja, mulai toko manisan hingga terminal bus.\

Baca Juga: Enam Tempat Ini Cocok Buat Papajar di Cianjur

2 Manisan

Manisan Cianjur
Sumber: Jual Manisan Cianjur

Menjadi kota tropis membuat cianjur sangat kaya akan buah-buahan lokal. Manisan Cianjur adalah hasil olahan yang terbuat dari buah seperti manga, salak, kedongdong, dan lainnya. Rasa manis, asam, dan pedas dijamin bakal bikin kamu inget terus sama cianjur. Untuk membelinya gampang, banyak kok toko manisan di pinggir jalan di Cianjur. Misalnya By Pass dan Jalan Raya Cipanas.

3 Laksa Cianjur

Laksa
Sumber: sahrulmaulana

Laksa Cianjur merupakan makanan yang terdiri dari tauge, oncom, bihun, daun kemangi yang disiram kuah santan. Memiliki rasa yang gurih laksa cianjur harus kamu cobain saat liburan ke cianjur bersama keluarga. Kamu bisa mengunjungi pedagang laksa Cianjur di jalanan yang keliling atau menetap.

4 Geco

Geco
Sumber: Pasundan Radio

Makanan satu ini berbahan dasar tauge dan tauco. itulah kenapa diberi nama geco. Makanan ini sering digadang-gadang sebagai makanan paling enak dari Cianjur. Bagaimana tidak geco terdiri dari potongan ketupat, rebusan tauge, mie sagu, lalu disiram dengan bumbu tauco. Wah bisa dicoba nih.

5 Bubur Ayam Cianjur

Bubur Ayam Cianjur
Sumber: cookpad.com

Bubur ayam memang cocok untuk sarapan di pagi hari. Namun bubur ayam Cianjur memiliki rasa yang bikin ketagihan. Apalagi kalau beras Pandanwangi dilengkapi hati dan ampela ayam yang bikin ngiler.

Itulah beberapa kuliner Cianjur yang ‘wajib’ kalian coba saat berkunjung ke Cianjur, semoga bermanfaat. (ct2)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker