Ramadan Today

Lima Menu Takjil yang Populer Selama Ramadan

CIANJURTODAY.COM, CianjurTakjil adalah makanan berbuka puasa saat Ramadan, yang mudah ditemukan dimana saja. Mulai pedagang kaki lima, kafe, hingga restoran biasanya menyediakan takjil dengan berbagai macam sajian.

Biasanya, makanan pembuka ini mulai dicari saat menjelang waktu berbuka sambil ngabuburit. Nah di hari pertama puasa ini kamu sudah kepikiran mau berbuka dengan apa? Jika belum, Cianjur Today sudah merangkum beberapa menu takjil yang populer. Berikut ulasannya.

1 Kolak

Sumber: Resep Koki

Nah menu takjil pertama ini memang sangat populer. Siapa tak kenal dengan kolak, menu pembuka yang manis ini memang selalu menjadi pilihan masyarakat. Kolak memiliki banyak jenis mulai dari kolak pisang, kolak ubi, dan lain-lain.

Baca Juga: Siap Icip Menu Istimewa Ramadan di Le Eminence?

2 Es Buah

Sumber: Makan Donk

Es buah sajian minuman segar yang menggunakan berbagai jenis buah sebagai bahan utamanya. Es ini memang menjadi pilihan masyarakat untuk melepas dahaga sesudah berpuasa seharian. Minuman ini dapat kita jumpai di mana saja.

3 Gorengan

Sumber: Internet

Selain minuman, makanan ringan di saat berbuka memang harus ada. Ya contohnya gorengan yang kadang menjadi godaan terbesar saat berpuasa. Makanan yang renyah dan gurih ini dijamin bakal bikin buka puasa kamu lebih menyenangkan.

4 Kurma

Sumber: Dream

Nah, kurma adalah buah yang disunnahkan Rasullullah sebagi menu pembuka. Kurma memiliki banyak khasiat untuk tubuh kita setelah berpuasa seharian. Meski kurma berasal negara Arab Saudi, tapi kita bisa dengan mudah menemukannya di Indonesia. Banyak kok pedagang yang menjualnya dengan harga yang cukup murah.

5 Bubur Sum-sum

Sumber: Internet

Sajian terakhir adalah bubur sum-sum, sajian dari tepung beras dan gula merah. Makanan ini cocok sekali untuk dijadikan menu berbuka, karena teksturnya yang lembut dan sangat baik untuk pencernaan.

Itu dia beberapa menu takjil yang bisa kamu coba saat berbuka puasa. Selain dijual biasanya takjil dibagikan secara gratis oleh komunitas maupun instansi yang mengadakan. Semoga bermanfaat! (ct2)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan