Today

Lima Pasien Covid-19 di Cianjur Meninggal saat Isolasi Mandiri

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kurang lebih lima pasien Covid-19 di Kabupaten Cianjur meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Satgas Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal mengatakan, beberapa di antaranya meninggal dunia karena kurangnya fasilitas penunjang. Seperti oksigen, obat-obatan, dan perawatan.

“Kemarin rumah sakit sempat penuh jadi banyak pasien yang isolasi mandiri di rumah. Selama PPKM ini kurang lebih ada lima orang yang meninggal. Mereka kekurangan fasilitas penunjang alkes seperti obat, oksigen, dan perawatan dari nakes karena kurang SDM,” ujarnya Kamis (8/7/2021).

Ia menambahkan, kurangnya fasilitas kesehatan serta pemantauan dan perawatan bagi pasien isolasi mandiri kurang maksimal. Namun Yusman enggan mengatakan pasien Covid-19 yang meninggal saat menjalani isolasi mandiri berasal dari wilayah mana saja.

“Ya terkahir ada di Cianjur kota, rata-rata berusia di angka produktif. Sebelum meninggal dunia mereka sudah dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19,” tambahnya.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan mengatakan, pasien isolasi mandiri yang meninggal dunia rata-rata memiliki penyakit penyerta.

“Kalau soal meninggal itu kan tidak hanya karena Covid-19, tapi mereka ada yang memiliki penyakit penyerta. Seperti kemarin pasien yang meninggal dia punya penyakit penyerta jantung, kejadian jatuh dan meninggal dunia,” pungkasnya.(ct10/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button