Persib

Lima Pemain Persib Bandung Dipanggil Timnas untuk Persiapan Kualifikasi Piala Asia, Siapa Saja?

CIANJURTODAY.COM, Bandung – Lima pemain Persib Bandung dipanggil untuk menjalani program pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Asia 2023.

Mengutip laman resmi Persib, lima pemain tersebut adalah Bayu Mohamad Fiqri, Ezra Walian, Febri Hariyadi, M Aqil Savik, dan Victor Igbonefo. 

Program persiapan Timnas ini direncanakan akan berlangsung mulai 19 hingga 30 September 2021 di Jakarta.

Tim asuhan Shin Tae-yong ini akan menjalani pemusatan latihan untuk babak play-off kualifikasi Piala Asia yang akan berlangsung di China 2023 mendatang.

Persib dalam keterangan resminya menyampaikan, bahwa pemanggilan ini berdasarkan surat bernomor 5176/AGB/360/IX-2021, tertanggal 15 September 2021. Surat itu ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. 

Pemanggilan lima pemain Persib ini pada 19-30 September sendiri, berbarengan dengan jadwal klub mereka di BRI Liga 1 2021.

Bahkan, dalam kurun waktu tersebut, Persib akan melawan dua tim. Borneo FC pada Kamis (23/9/2021) dan Tira Persikabo pada Senin (27/9/2021).

Dengan pemanggilan dari Timnas Indonesia untuk program persiapan dari 19-30 September ini, belum diketahui apakah kelima pemain itu harus absen dari Persib Bandung atau tidak.

Tiga Pemain Persib Comeback ke Timnas

Pemanggilan kali ini menjadi comeback tiga pemain Persib ke Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Ezra Walian, Febri Hariyadi, dan Victor Igbonefo.

Ezra Walian terakhir kali membela Timnas Indonesia pada 2017. Striker naturalisasi asal Belanda itu sempat mengalami polemik pada perubahan asosiasinya sebelum tuntas pada Juni 2021.

Bagi Victor Igbonefo, panggilan ini menjadi yang pertama untuknya sejak Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.

Igbonefo adalah pilar lini belakang Timnas Indonesia, ketika masih ditangani oleh Simon McMenemy pada 2019.

Febri Hariyadi juga kembali ke Timnas Indonesia. Winger berusia 25 tahun itu beberapa kali tidak dilirik Shin Tae-yong, terakhir pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021.

Komentar Warganet

Lima pemain Persib yang dipanggil Timnas untuk persiapan kualifikasi Piala Asia tersebut diunggah langsung di akun Instagram Persib dan sudah disukai lebih dari 43 ribu kali.

“Semangat cogan-coganku,” ujar sskiazhw.

“Penuhi panggilan, maksimalkan, dan kasih yang terbaik,” tulis andriw93.

“Aqil k Timnas, cik atuh coba paenkeun ku Persib, ulah dijieun wae cadangan. Ku timnas ge kapake,” celoteh bowye_43705.

(sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami